Akhiri informasi salah dan berita palsu, Facebook News mulai uji coba di AS

id Facebook News ,Akhiri informasi salah dan berita palsu, Facebook News mulai uji coba di AS,Facebook

Akhiri informasi salah dan berita palsu, Facebook News mulai uji coba di AS

Logo Facebook di kantor Facebook Indonesia, di Jakarta. (ANTARA News/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Dalam upaya untuk mengakhiri informasi yang salah dan berita palsu, Facebook memutuskan untuk mulai menguji fitur Facebook News di Amerika Serikat.

Facebook News merupakan saluran yang didedikasikan untuk berita, menampilkan berita yang dikurasi dan dipilih oleh Facebook yang kemudian dikirimkan ke sekelompok orang di AS.

Dikutip dari Phone Arena, Sabtu, Facebook News akan menampilkan beragam konten pada empat kategori, yakni berita yang bersifat umum, topik khusus, beragam, dan lokal.

Setelah mensurvei 100.000 pengguna Facebook di AS tentang topik apa yang paling mereka minati, jejaring sosial itu mengetahui bahwa banyak topik kurang terlayani, terutama seputar hiburan, kesehatan, bisnis, dan olahraga.

Saat ini, Facebook News akan menampilkan berita lokal dengan memunculkan publikasi lokal dari area terbesar di AS, dimulai dengan New York, Los Angeles, Chicago, Dallas-Forth Worth, Philadelphia, Houston, Washington DC, Miami, Atlanta, dan Boston.

Facebook News akan menawarkan lebih banyak konten dalam beberapa bulan mendatang, yang akan mencakup berita lokal di Today In, tab berita lokal dan informasi komunitas Facebook yang baru-baru ini diperluas ke lebih dari 6.000 kota di AS.

Penerjemah: Arindra Meodia