Pegadaian Kalselteng adakan kuliah lapangan di Fisipol UM Palangka Raya

id fisipol,pegadaian kalselteng,Pegadaian Kalselteng adakan kuliah lapangan di Fisipol UM Palangka Raya

Pegadaian Kalselteng adakan kuliah lapangan di Fisipol UM Palangka Raya

Vice President PT Pegadaian (Persero) Area Kalselteng, Ade Harsono memberi kuliah kepada mahasiswa Fisipol UMP di Palangka Raya, Senin (28/10/2019). ANTARA/HO-Lab. Komunikasi Fisipol UMP

Palangka Raya (ANTARA) - Vice President PT Pegadaian (Persero) Area Kalimantan Selatan-Kalimantan Tengah (Kalselteng) Ade Harsono bertepatan peringatan Hari Sumpah Pemuda secara khusus berkolaborasi dengan 150 mahasiswa peserta program kuliah lapangan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (Fisipol UMP).

Kuliah lapangan mahasiswa Fisipol UMP bersama PT Pegadaian mengambil tema "Cerdas Berinvestasi tanpa Masalah, Investasi itu Gampang dan Menguntungkan" dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III UMP Bidang Kemahasiswaan dan Kemuhammadiyahan Dr Norcahyono, S.Ag, MH di Auditorium Lt.3 gd Fisipol kampus 1 UMP di Palangka Raya, Senin.

“Mahasiswa sebagai kaum milenial sudah sewajarnnya melek investasi masa depan seperti yang disediakan negara melalui BUMN penyelenggaraan yaitu Tabungan Emas Pedagaian,” ucapnya di hadapan 150 mahasiswa yang juga dihadiri Senior Manager Penjualan PT Pegadaian Eko Handoko , Pimpinan Cabang Pegadaian Kota Palangka Raya Dwi Santosa, Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan, serta mitra Pegadaian Kalselteng.

Baca juga: BPJS-TK Palangka Raya menggelar kegiatan mengajar di Fisipol UMP

Kepada mahasiswa juga disampaikan tata kelola PT Pegadaian yang memberikan kemudahan dalam berinvestasi dan menguntungkan.

Vice President PT Pegadaian (Persero) Area Kalselteng Ade Harsono, memberi kuliah kepada150 mahasiswa Fisipol UMP.

Mahasiswa peserta kuliah lapangan itu juga diberi kesempatan untuk membuka Tabungan Emas Pegadaian dengan gratis biaya administrasi Rp100 ribu/orang yang mendapat sambutan dari ratusan mahasiswa dan dosen Fisipol UMP yang berhadir.

Baca juga: Fisipol UMP dan PKS canangkan gerakan menanam pohon di Kalteng

Tabungan Emas Pegadaian bisa dengan hanya menabung minimal Rp8.000 per hari, per bulan atau berapapun investasi yang diinginkan.

Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kalselteng yang khusus datang dari Banjarmasin itu juga menyampaikan sejumlah produk dan jenis transaksi dalam tugas dan fungsi Pegadaian sebagai pelaksana fungsi negara dalam bidang keuangan dan investasi.

PT Pegadaian juga menyediakan Tabungan Haji hanya dengan syarat memiliki 3,5 gram emas berkadar 70 persen.

Serta ada juga jenis transaksi Pegadaian Amanah untuk mewujudkan memiliki kendaraan bermotor dengan pembiayaan yang murah dan mudah.

“Kami hadir dengan peran dan fungsi sesuai tagline PT Pegadaian ‘Mengatasi Masalah Tanpa Masalah’, " demikian Ade Harsono.

Baca juga: Mahasiswa Fisipol UM Palangkaraya dalami manajemen risiko kebencanaan

Baca juga: Kuliah lapangan Fisipol UM Palangka Raya analisis pascabencana karhutla-kabut asap

Baca juga: Mahasiswa Fisipol UMP temui pekerja migran bermasalah di Johor Bahru


Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar