Wabup Gumas imbau masyarakat perhatikan legalitas sebelum ikut investasi

id Pemkab gunung mas, wabup gumas, efrensia lp umbing, pegadaian palangka raya, investasi, kuala kurun, gumas, gunung mas

Wabup Gumas imbau masyarakat perhatikan legalitas sebelum ikut investasi

Wabup Gunung Mas Efrensia LP Umbing bertukar cendera mata dengan Pimpinan PT Pegadaian Cabang Palangka Raya Eko Handoko, saat pembukaan seminar di Kuala Kurun, Selasa (25/7/2023). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Wakil Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Efrensia LP Umbing mengimbau masyarakat di daerah setempat agar berhati-hati dengan memperhatikan legalitas perusahaan, sebelum mengikuti suatu investasi.

Hal itu harus dilakukan supaya masyarakat Gunung Mas tidak terjerat dengan investasi bodong atau palsu, ucapnya saat membuka seminar yang diselenggarakan oleh PT Pegadaian Cabang Palangka Raya di Kuala Kurun, Selasa.

"Jangan ikut investasi yang belum jelas. Ikut saja yang sudah jelas seperti PT Pegadaian, karena ini Badan Usaha Milik Negara (BUMN), jadi terjamin keamanannya," sambungnya.

Dia menyebut, mengingat PT Pegadaian adalah milik negara, maka negara akan bertanggung jawab penuh jika terjadi sesuatu. Oleh sebab itu, masyarakat diimbau tidak ragu berinvestasi di PT Pegadaian.

Lebih lanjut, perempuan pertama yang menjadi Wakil Bupati Gunung Mas ini juga menyambut baik seminar yang diselenggarakan Pegadaian. Dari seminar ini diharap Pegadaian semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Dia juga berharap ke depan kehadiran Pegadaian, melalui berbagai program yang ditawarkan, akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di kabupaten bermoto 'Habangkalan Penyang Karuhei Tatau'.

Baca juga: PT SKS Listrik Kalimantan edukasi peserta didik jaga kesehatan gigi dan mulut

Sementara itu, Pemimpin PT Pegadaian Cabang Palangka Raya, Eko Handoko mengatakan, saat ini pihaknya memiliki beragam program terkait keuangan, antara lain pembiayaan untuk pengusaha ekonomi kecil, pembiayaan sepeda motor, dan emas.

Dia menuturkan, pada kesempatan ini PT Pegadaian Cabang Palangka Raya mengadakan seminar dengan tema Ingat Emas Ingat Pegadaian. Dari seminar ini diharap peserta mengetahui berbagai program yang ditawarkan PT Pegadaian terkait investasi emas.

Saat ini masyarakat bisa membeli emas batangan secara angsuran di PT Pegadaian, mulai satu gram sampai satu kilogram. Selain itu ada juga program tabungan emas pegadaian.

"Tabungan emas pegadaian ini layaknya seperti tabungan biasa, tapi saldonya langsung gram. Jadi dikonversi dengan harga hari ini. Tidak ada bunga, dan hanya ada biaya administrasi Rp30 ribu per tahun," demikian Eko Handoko.

Baca juga: Pemkab Gunung Mas perjuangkan jaringan 4G belasan desa

Baca juga: OJK-Pemkab Gumas bentuk klaster pertanian perluas jangkauan akses keuangan

Baca juga: DPRD Gumas tekankan pentingnya koordinasi, cegah tumpang tindih CSR