BPJS-TK Palangka Raya menggelar kegiatan mengajar di Fisipol UMP

id fisipol,BPJS Ketenagakerjaan,BPJS-TK Palangka Raya ,BPJS-TK Palangka Raya menggelar kegiatan mengajar di Fisipol UMP

BPJS-TK Palangka Raya menggelar kegiatan mengajar di Fisipol UMP

Wakil Rektor II UMP Ika Safitri Widiharti Ph.D dan Kepala Cabang BPJS-TK Palangka Raya Royyan Huda saat pembukaan BPJamsotek Mengajar di kegiatan Kuliah Lapangan Fisipol UMP diikuti 120 mahasiswa, Jumat (25/10/2019). ANTARA/Lab.Komunikasi Fisipol UMP

Palangka Raya (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palangka Raya menggelar kegiatan mengajar di program kuliah lapangan bersama mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (Fisipol UMP).

Kegiatan kuliah lapangan Fisipol UMP bersama BPJS-TK Palangka Raya dibuka Wakil Rektor II UMP, Ika Safitri Widiharti,Ph.D di Auditorium gedung Fisipol lt.3 kampus 1 UMP di Palangka Raya, Jumat, dan dihadiri Kepala BPJS-TK Royyan Huda, Kabid Kepesertaan Agung, Dekan Fisipol Dr. HM Yusuf, Kepala Biro ANTARA Kalteng Rahmat Hidayat dan 120 mahasiswa dari empat kelas peserta kuliah lapangan dari Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara dan Ilmu Komunikasi.

Kepala BPJS-TK Palangka Raya Royyan Huda mengatakan kegiatan employee volunteering bersama di kampus Fisipol UMP digelar dengan tema ”Cerdas Bersama BPJamsostek” yang dikemas dalam bentuk belajar mengajar dan sharing season.

Baca juga: Fisipol UMP dan PKS canangkan gerakan menanam pohon di Kalteng

Employee voluntering sebagai bentuk langsung tanggung jawab sosial dan bentuk kepedulian BPJamsostek terhadap lingkungan sekitar.

“Sengaja dikemas belajar mengajar sekaligus mengenalkan sejak dini institusi BPJamsostek kepada masyarakat sekitar khususnya mahasiswa. Kami sebagai badan publik di bawah Presiden memiliki tanggung jawab untuk mengedukasi seluruh lapisan masyarakat akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan, termasuk mahasiswa,” Royyan Huda.

Kacab BPJS-TK Palangka Raya Royyan Huda (dua dari kanan) saat menyerahkan plakat diterima WR II UMP Ika Saftri Widiharti, Ph.D usai membuka BPJS-TK mengajar di kegiatan Kuliah Lapangan Fisipol UMP, Jumat (25/10/2019). ANTARA/Lab.Komunikasi Fisipol UMP


Hal ini bertujuan agar mahasiswa mempunyai bekal pemahaman yang baik tentang jaminan sosial ketenagakerjaan, ujarnya.

Baca juga: Mahasiswa Fisipol UM Palangkaraya dalami manajemen risiko kebencanaan

Dalam kesempatan tersebut, BPJamsostek memberi paparan Filosofi Jaminan Sosial dan seputar peranan program JHT, JKM, JKK, dan JP dalam menyokong perekonomian bangsa melalui perlindungan pekerja dari berbagai resiko sosial dan ekonomi.

Wakil Rektor II UMP, Ika Safitri Widiharti Ph.D mengatakan acara bersama BPJS-TK tersebut sangat efektif dalam menambah wawasan mahasiswa yang merupakan bagian dari kuliah lapangan.

Hal ini diharapkan dapat terekam sebagai suatu pemahaman di benak mahasiswa dan bisa diaplikasikan saat mereka bekerja nantinya.

Ke depan, lembaga-lembaga seperti BPJS Ketenagakerjaan dan Lembaga BUMN lainnya dapat bersinergi dengan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, khususnya dalam peningkatan pemahaman masyarakat maupun mahasiswa dalam konteks mendukung dan mensukseskan program-program pemerintah, ucap Ika Safitri Doktor lulusan Australia itu.

Baca juga: Kuliah lapangan Fisipol UM Palangka Raya analisis pascabencana karhutla-kabut asap

Baca juga: Mahasiswa Fisipol UMP temui pekerja migran bermasalah di Johor Bahru

Baca juga: 'BUMN Hadir Untuk Negeri' siap kolaborasi dengan FISIPOL UMP


Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar