MU sukses hempaskan Chelsea dari Piala Liga Inggris

id Manchester united, chelsea, piala liga inggris, mu vs chelsea

MU sukses hempaskan Chelsea dari Piala Liga Inggris

Pemain Manchester United Marcus Rashford bersama rekannya merayakan gol pertama ke gawang Chelsea pada pertandingan babak keempat Piala Liga Inggris (Piala Carabao) di Stamford Bridge, London, Kamis (31/10/2019) dini hari. Manchester United menang dengan skor 2-1. (ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/John Sibley /pras.)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United (MU) sukses menghempaskan Chelsea dari Piala Liga Inggris setelah pada pertandingan babak keempat di Stamford Bridge, Kamis, tim tamu meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Adalah Marcus Rashford yang menjadi bintang bagi tim tamu setelah mampu menciptakan dua gol pada menit 25 dan 73. Sedangkan gol tuan rumah dicetak oleh Michy Batshuayi pada menit 61, demikian dilansir laman tim.

Bagi MU yang pada Liga menjadi sorotan, ternyata mampu tampil menggebrak meski bertanding di kandang lawan. Tekanan demi tekanan terus dilakukan hingga akhirnya mendapatkan hadiah penalti setelah pemain Chelsea Marcos Alonso mengganjal Daniel James di menit ke-24.

Baca juga: Trigol sempurna Pulisic boyong Chelsea atasi Burnley

Marcus Rashford yang diberi kepercayaan menjadi algojo sukses melaksanakan tugas pada menit 25 setelah tendangannya mampu memperdayai penjaga gawang tim tuan rumah, Willy Cabalero. MU akhirnya unggul 1-0 atas Chelsea dan kedudukan ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah yang tidak ingin malu terus mencoba menyamakan kedudukan. Berbagai upaya dilakukan termasuk melalui Callum Hudson-Odoi. Hanya saja, apa yang dilakukan masih terbendung pertahanan MU.

Akhirnya kebuntuan itu bisa diatasi setelah Michiy Batshuayi mampu membuat gol penyama pada menit 61. Gol tercipta setelah umpan panjang dari Caballero mampu dimanfaatkan Batshuayi melalui tendangan jarak jauh dan mampu memperdaya Segio Romero. Kedudukanpun berubah menjadi 1-1.

Kedudukan sama kuat membuat kedua tim bermain lebih agresif. Jual beli serangan juga terus dilakukan. Namun, tim tamu ternyata lebih beruntung setelah Marcus Rashford mencetak gol keduanya melalui tendangan bebas pada menit 73 dan membuat MU unggul 2-1.

Baca juga: Manchester United bidik duo Prancis Soumare dan Dembele

Pada sisa waktu tim tuan rumah terus berusaha menyamakan kedudukan salah satunya lewat Alonso. Namun, kerja apik dari penjaga gawang Sergio Romero membuat gawang MU tidak kembali jebol. Tim tuan rumah akhirnya mengakui keunggulan MU dengan skor 1-2.

Dengan kemenangan tersebut, MU lolos ke perempat final Piala Liga Inggris, sedangkan tim lawan yang akan ditentukan melalui pengundian setelah seluruh laga babak keempat berakhir.

Berikut susunan pemain

Chelsea: Caballero, James, Guehi, Zouma, Alonso, Jorginho, Kovacic, Gilmour (Mount 70'), Hudson-Odoi, Pulisic (Pedro 70'), Batshuayi (Abraham 78')


Manchester United : Romero, Wan-Bissaka, Lindelof (Martial 66'), Rojo, Maguire, Williams, Fred, Lingard (Andreas Pareira 67'), McTominay, James, Rashford (Young 80')

Baca juga: Pangeran Muhammad Bin Salman kemungkinan akan beli MU

Baca juga: Respon Solskjaer saat MU diberi penalti lawan Norwich

Baca juga: Paul Pogba masih menepi hingga akhir tahun

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar