Pangeran Muhammad Bin Salman kemungkinan akan beli MU

id Pangeran Muhammad Bin Salman,Manchester United ,Pangeran Muhammad Bin Salman kemungkinan akan beli MU

Pangeran Muhammad Bin Salman kemungkinan akan beli MU

Saudi Arabia's Crown Prince Mohammed bin Salman attends a meeting with Russian President Vladimir Putin in Riyadh, Saudi Arabia, October 14, 2019. Picture taken October 14, 2019. Bandar Algaloud/Courtesy of Saudi Royal Court/Handout via REUTERS ATTENTION EDITORS - THIS IMAGE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY.

Jakarta (ANTARA) - Para pejabat Manchester United telah terbang menggunakan jet pribadi ke Arab Saudi untuk membahas akuisisi kepemilikan saham klub ini oleh pihak Arab Saudi yang kemungkinan Pangeran Mahkota Muhammad bin Salman, sehingga Keluarga Glazers dari Amerika Serikat tidak lagi menjadi pemilik Setan Merah, tulis The Express sehari lalu.

Menurut The Express, rumor bahwa keluarga Kerajaan Arab Saudi bakal menguasai saham MU tidak pernah surut.

Dalam lamannya koran Inggris ini menyatakan bahwa pendukung Setan Merah tidak senang kepada Keluarga Glazer yang mengambil alih klub ini pada 2005.

Baca juga: Akhirnya! MU mampu bawa tiga poin penuh usai bekap Norwich City

Rumor berseliweran bahwa Pangeran Muhammad Bin Salman kemungkinan akan membeli saham klub ini dalam waktu tidak terlalu lama lagi.

Para pejabat United akan menghadiri Prakarsa Investasi Masa Depan yang diadakan oleh keluarga kerajaan Arab Saudi pada bulan ini.

Keluarga Glazers sendiri sudah menghadapi acara tersebut edisi tahun sebelumnya, tetapi tahun ini mereka mengutus perwakilannya saja, demikian Duncan Castles dalam podcast The Transfer Window.

Baca juga: Respon Solskjaer saat MU diberi penalti lawan Norwich

Manchester United saat ini ditaksir bernilai 2 miliar pound atau Rp36 triliun oleh Bursa Efek New York (NYSE), tetapi nilai sebesar ini tidak akan membuat mundur Muhammad Bin Salman karena keluarganya memiliki kekayaan 1 triliun pound atau Rp18.000 triliun.

Seandainya keluarga kerajaan Saudi ini membeli klub tersebut dari Keluarga Glazers, mereka akan menjadi keluarga kerajaan kedua yang memiliki klub top Eropa dalam beberapa tahun belakangan.

Keluarga kerajaan Qatar sudah lebih dulu membeli Paris Saint Germain pada 2012 seharga 100 juta pound atau Rp180 miliar.

Baca juga: Performa MU anjlok, para fans diminta bersabar