DPRD Barsel optimistis pembahasan RAPBD 2020 rampung pada November

id Dprd barsel, barsel, barito selatan, buntok, farid yusran, legislatif, legislator, banmus, rapbd

DPRD Barsel optimistis pembahasan RAPBD 2020 rampung pada November

Ketua DPRD Barito Selatan Farid Yusran (dua dari kiri) saat memimpin rapat Badan Musyawarah (Banmus) membahas jadwal kegiatan dewan pada Nopember 2019 di Buntok, Kamis (31/10/2019) (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah optimistis pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2020, rampung dibahas pada akhir November 2019 mendatang.

"Kami merencanakan pembahasan akan rampung pada akhir November dan mudah-mudahan bisa selesai sesuai dengan rencana," kata Ketua DPRD Barito Selatan Farid Yusran usai memimpin rapat Badan Musyawarah (Banmus) di Buntok, Kamis.

Meskipun demikian, lanjut dia, hal tersebut tergantung dari hasil pembahasan nantinya dan yang penting adalah kesamaan visi misi tentang keberpihakan kepada rakyat dan bukan mengacu kepada kepentingan pribadi, serta golongan.

Kalau dalam pembahasannya menggunakan tolak ukur kepentingan masyarakat, maka pembahasan akan cepat selesai dilaksanakan. Namun bila cara berpikirnya berbeda, maka akan susah selesainya.

Farid menyebut, Banmus DPRD Barito Selatan sudah menyusun jadwal kegiatan yang akan dilaksanakan selama satu bulan penuh, yakni pada November 2019 mendatang.

Adapun prioritas dari jadwal kegiatan yang akan dilaksanakan, yakni menyelesaikan pembahasan RAPBD tahun 2020. Kegiatannya dimulai dari pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plapon Anggaran Sementara (KUA PPAS), hingga penandatanganan RAPBD.

"Selain membahas tentang RAPBD, kami dalam jadwal itu akan melaksanakan pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda) yang akan diajukan pihak eksekutif," tuturnya.

Di dalam jadwal tersebut, pihaknya akan turun kelapangan untuk melihat hasil dari sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun anggaran 2019.

Ia menegaskan, peninjauan terhadap hasil pembangunan perlu dilakukan. Sebagai wakil rakyat, pihaknya berupaya bekerja secara maksimal mengawal berbagai kebijakan dan hasil pembangunan pemerintah kabupaten, guna memastikan tidak adanya penyimpangan.

"Termasuk menyampaikan hasil reses yang telah dilaksanakan anggota DPRD Barito Selatan beberapa waktu lalu kepada pihak eksekutif," demikian Farid Yusran.

 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar