Dinas PUPR Barut bimtek pengendalian pekerjaan jembatan

id bimtek pekerjaan jembatan,penyusunan hps,dinas pupr barito utara,bimtek pupr barut

Dinas PUPR Barut bimtek pengendalian pekerjaan jembatan

Dinas PUPR Barito Utara saat melaksanakan bimtek pengendalian pekerjaan jembatan dan penyusunan harga perkiraan sendiri (HPS) di aula Dinas PUPR setempat di Muara Teweh, Senin (4/11/2019).ANTARA/Dokumen pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) pengendalian pekerjaan jembatan dan penyusunan harga perkiraan sendiri (HPS) di aula Dinas PUPR setempat di Muara Teweh, Senin.

kegiatan bimtek pengendalian pekerjaan jembatan dan HPS sangat penting bagi kita semua, sebagai bekal persiapan menjalani tanggung jawab selaku ASN utamanya pada bidang pekerjaan umum di tahun-tahun mendatang, kata            Kepala Dinas PUPR Barito Utara Iwan Rusdani.

"Bimtek pengendalian pekerjaan jembatan dan penyusunan HPS ini pertama kalinya dilaksanakan, dengan harapan para peserta yang mengikuti kegiatan ini mampu mengimpelementasikan ilmu yang didapat di dalam bimtek ini," tambahnya.

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini, kata dia,  adalah untuk mengendalikan pekerjaan jembatan yang akan di bangun atau sedang dibangun di Kabupaten Barito Utara. Hasil dari pembangunan jembatan nantinya akan berdampak positif pada lancarnya arus perekonomian di daerah ini.

"Dengan adanya bimtek ini pengendalian pekerjaan jembatan dan HPS ini membantu banyak manfaat terutama peningkatan SDM bidang infrastruktur jembatan," katanya.
                
Kabid Bina Marga  Rody mengatakan kegiatan ini dalam arangka meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan para peserta terutama para peserta yang nantinya berkecimpung pada kegiatan infrastruktur bidang ke PU-an khususnya bidang jalan dan jembatan.

"Bimtek ini sangat penting dilaksankan dan diikuti oleh ASN dalam karangka meningkatkan kualitas SDM. Dan juga yang berkecimpung di bidang infrastruktur jalan dan jembatan," ujarnya.

Kegiatan bimtek pengendalian pekerjaan jembatan dan penyusunan HPS ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 4-7 November 2019 di aula Dinas PUPR setempat dengan narasumber dari Kementerian PUPR Direktorat Jenderal Bina Marga  Bambang Irawan.