Jadwal Liga Champions: Bayern jamu Olympiacos tanpa nahkoda permanen

id liga champions,jadwal liga champions,Bayern jamu Olympiacos tanpa nahkoda permanen

Jadwal Liga Champions: Bayern jamu Olympiacos tanpa nahkoda permanen

Reaksi para pemain Bayern Munich (dari kiri ke kanan) Benjamin Pavard, Serge Gnabry, dan Robert Lewandowski setelah timnya kalah 1-5 dari Eintracht Frankfurt dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Frankfurt, Jerman, 2 November 2019. (ANTARA/AFP/DANIEL ROLAND)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Munich tidak memiliki nakhoda permanen setelah mereka memecat pelatih Niko Kovac pada Senin. Pelatih sementara Hansi Flick pun mendapat beban berat saat timnya harus menjamu Olympiacos pada pertandingan keempat fase grup Liga Champions yang akan dimainkan pada Kamis dini hari WIB.

Performa Bayern di liga domestik memang sedang labil belakangan ini, terutama setelah mereka dihantam 1-5 oleh Eintracht Frankfurt pada Sabtu. Tetapi rekor FC Hollywood di Grup B Liga Champions masih sempurna, dengan catatan tiga kemenangan dari tiga pertandingan.

Secara materi pemain, Bayern dapat menurunkan kekuatan terbaiknya. Jerome Boateng yang mendapat kartu merah dalam pertandingan melawan Frankfurt akan dapat dimainkan di laga ini. Selain Lucas Hernandez dan Niklas Sule yang telah dipastikan absen, tidak ada lagi masalah cedera pemain yang menimpa Bayern.

Baca juga: Prediksi pertandingan Chelsea vs Ajax

Tim tamu Olympiacos datang dengan bekal yang bagus. Di Liga Yunani, mereka mendulang kemenangan dalam dua pertandingan terakhirnya. Meski di grup B hanya menduduki dasar klasemen dengan koleksi satu poin, Olympiacos mampu menahan imbang Tottenham Hotspur dengan skor 2-2 dan hanya kalah 2-3 dari Bayern dalam pertandingan terakhir mereka di Eropa.

Pada pertandingan lain di Grup B, wakil Inggris Tottenham Hotspur akan dijamu Red Star Belgrad. Spurs pada dua laga domestiknya selalu gagal meraih kemenangan, namun pada pertandingan terakhir di Eropa, yakni menjamu Red Star, mereka mampu meraih kemenangan besar.

Sayangnya misi Spurs untuk mengamankan tiga poin tidak akan mudah. Red Star merespons kekalahan mereka dari Spurs dengan mengukir tiga kemenangan beruntun di ajang liga domestik. Red Star juga tidak terkalahkan di kandang sendiri di semua kompetisi pada musim ini.

Baca juga: Lupakan perseteruan dengan Anceloti, Insigne bawa kemenangan Napoli atas RB Salzburg

Spurs juga kemungkinan tidak akan diperkuat Son Heung Min dan Serge Aurier setelah kedua pemain itu terlibat insiden yang mengakibatkan cederanya pemain Everton Andre Gomes pada pertandingan akhir pekan, sehingga bukan mustahil klub London itu akan membawa pulang hasil buruk dari lawatannya ke Belgrad.

PSG berpeluang amankan tiket fase gugur

Di Grup A, Paris St Germain (PSG) berpeluang mengamankan tiket fase gugur saat berhadapan dengan wakil Belgia, Club Brugge. Pasukan Thomas Tuchel bahkan hanya perlu menghindarkan diri dari kekalahan, sedangkan kemenangan akan membawa mereka berada di posisi yang kuat untuk mengakhiri fase grup dengan menduduki peringkat teratas.

Klub Paris itu juga merupakan satu-satunya tim di Grup A yang mencatatkan 100 persen kemenangan sejauh ini di grup. Pertemuan pertama mereka dengan Brugge pun berakhir dengan kemenangan 5-0, maka sulit membayangkan PSG gagal mendapatkan tiga poin di laga ini.

Baca juga: Tottenham dan Real Madrid jadi sorotan utama Liga Champions

Tim peringkat kedua Real Madrid tentu tidak akan mau menyia-nyiakan peluang untuk mengamankan tiga poin saat menjamu Galatasaray. Di atas kertas, Galatasaray yang menghuni posisi juru kunci menjadi santapan empuk tim ibukota Spanyol.

Pada pertemuan terakhir dengan Galatasaray, Real mencuri kemenangan 0-1 di markas klub Turki tersebut. Dengan catatan Real tidak pernah kalah di kandang sendiri pada musim ini, sangat berat bagi Galatasaray untuk berangan-angan membawa pulang setidaknya satu poin.

Atalanta di ambang tersingkir

Atalanta yang akan menjamu Manchester City berada di ambang tersingkir dari kompetisi elit Eropa itu, jika mereka kalah pada Rabu dan hasil pertandingan Grup C lainnya tidak berakhir imbang.

Klub Italia itu kalah pada tiga pertandingan pertamanya di fase grup, dan kemasukan gol paling banyak di Liga Champions, yakni 11 gol. Mereka tidak mampu mentransformasikan permainan menyerangnya di Liga Italia ke panggung Liga Champions.

Baca juga: Klasemen dan puncak Hasil Liga Champions

City berada dalam kondisi berbanding terbalik. Pasukan Pep Guardiola memenangi tiga laga pertamanya dan berada di ambang lolos ke fase gugur. Citizens pun memenangi pertemuan sebelumnya melawan Atalanta dengan kemenangan besar 5-1.

Mengingat Atalanta belum lama ini dikalahkan Cagliari 0-2 di Liga Italia, City jelas akan difavoritkan untuk menjadi pemenang.

Setelah pada pertemuan pertama Shakhtar Donetsk bermain imbang 2-2 dengan Dinamo Zagreb, mereka akan kembali bertemu pada pertandingan keempat dengan Dinamo sebagai tuan rumah.

Baik Dinamo maupun Shakhtar memiliki catatan bagus dalam dua pertandingan terakhirnya di kancah domestik, dengan catatan dua kemenangan. Pertemuan kembali kedua tim itu akan berlangsung sengit, sebab kemenangan akan semakin mendekatkan salah satu klub dengan putaran gugur.

Peluang besar Atletico dan Juve ke fase gugur

Dua tim teratas Grup D, Atletico Madrid dan Juventus berpeluang besar membuka jalan ke fase gugur, mengingat mereka akan bertemu dua tim terbawah di grup, Bayer Leverkusen dan Lokomotiv Moscow.

Atletico akan datang ke markas Bayer dengan kekuatan yang sedikit pincang. Mereka dipastikan tidak akan diperkuat Joao Felix, Jose Gimenez, dan Stefan Savic. Namun, kualitas pemain pelapis Atletico tidak berbeda jauh dengan para pemain intinya.

Performa Bayer belakangan ini juga tidak istimewa. Mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dari tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi. Hal itu membuat Atletico difavoritkan menjadi pemenang dengan keunggulan tipis.

Laga melawan Lokomotiv Moscow mestinya tidak menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi Juve. Juve belum terkalahkan di semua kompetisi pada musim ini, dan mereka memiliki bekal bagus setelah memenangi Derby della Mole atas Torino pada akhir pekan.

Sebaliknya Lokomotiv gagal meraih kemenangan pada tiga pertandingan terakhirnya. Laju buruk yang dimulai dengan kekalahan 1-2 mereka dari Juventus. Situasi yang membuat Juve diyakini akan membawa pulang tiga poin dari ibukota Rusia.

Berikut jadwal Liga Champions Grup A-D pekan keempat pada Kamis dini hari WIB (tuan rumah disebut pertama):

03.00 (Grup A) Paris St Germain vs Club Brugge
03.00 (Grup A) Real Madrid vs Galatasaray
00.55 (Grup B) Bayern Munich vs Olympiacos
03.00 (Grup B) Red Star Belgrad vs Tottenham Hotspur
03.00 (Grup C) Atalanta vs Manchester City
03.00 (Grup C) Dinamo Zagreb vs Shakhtar Donetsk
00.55 (Grup D) Lokomotiv Moscow vs Juventus
03.00 (Grup D) Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid
00.55 (Grup D) Lokomotiv Moscow vs Juventus

Baca juga: Guardiola tak akan 'bunuh diri' demi Liga Champions

Baca juga: City belum siap juara Liga Champions, kata Pep Guardiola

Baca juga: Bayern Muenchen hajar habis-habisan Tottenham Hotspur

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar