Masuk kandidat Capres 2024 versi NasDem, Ridwan Kamil enggan bahas

id Ridwan Kamil,NasDem,Capres 2024

Masuk kandidat Capres 2024 versi NasDem, Ridwan Kamil enggan bahas

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri kongres Partai Nasional Demokrat (NasDem) di arena Pekan Raya Jakarta, Minggu (10/11/2019) ANTARA/Fathur Rochman/pri.

Bandung (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Emil mengatakan dirinya enggan membahas panjang lebar terkait soal dirinya yang masuk kandidat Capres 2024 versi Partai Nasdem.

"Saya pikir itu (soal Capres 2024) terlalu jauh ya, saya kira. Saya tidak mau bahas itu, yang tidak jelas, tidak pasti. Kita mah fokus yang ada dulu, kita bahas Jawa Barat, kita bahas pembangunan hari ini," kata Ridwan Kamil, di Bandung, Senin.

Dia mengatakan malam ini akan menghadiri Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun ke-8 Nasdem sekaligus penutupan Kongres II Partai Nasdem di JIExpo Convention Centre and Theatre, Jakarta Pusat.

Baca juga: NasDem: Anggota DPRD Kapuas positif narkoba harus segera di PAW

"Itu undangan saja. Semua yang diusung Partai Nasdem diundang. Saya menghormati saja," kata dia.

Ketika ditanyakan tentang kemungkinan dirinya diusung kembali Partai Nasdem di Pemilu Presiden 2024, Emil mengatakan hal tersebut masih terlalu jauh.

Menurut dia, saat ini dirinya hanya ingin menunjukkan kinerja terbaik sebagai Gubernur Jabar selama lima tahun ke depan.

Baca juga: Kemungkinan NasDem keluar dari kekuasaan dan menjadi oposisi

Namun apabila dirinya telah melaksanakan amanat warga Jabar dengan sangat baik sebagai pemimpin, bukan tidak mungkin dirinya akan menerima tawaran menjadi calon presiden selanjutnya.

"Dan itu pertanyaan ditanyakannya pas menjelang-menjelang, jangan sekarang. Terlalu jauh. Kita baru mendukung periode kedua Pak Jokowi. Jabar fokus dukung Jokowi Maruf-Amin, kita sukseskan," kata dia.

Baca juga: Rangkul PKS, NasDem tinggalkan PDIP

Baca juga: Surya Paloh tak kecewa Gerindra gabung pemerintah

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar