Formasi CPNS Palangka Raya didominasi tenaga kesehatan

id palangka raya,cpns 2019,sabirin muhtar,bkpp palangka raya

Formasi CPNS Palangka Raya didominasi tenaga kesehatan

Ilustrasi - Pegawai negeri sipil upacara bendera di halaman kantor Wali Kota Palangka Raya. (ANTARA/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah menyatakan pembukaan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di kota setempat didominasi tenaga kesehatan.

"Dari total 227 formasi yang ada, sebanyak 127 merupakan formasi tenaga kesehatan. Sementara sisanya merupakan formasi tenaga teknis," kata Kepala BKPP Kota Palangka Raya Sabirin Muhtar di Palangka Raya, Rabu.

Dia menambahkan dari total 227 formasi CPNS itu, tiga orang dicari melalui jalur lulusan terbaik atau cumlaude dan empat kuota lainnya diperuntukkan jalur disabilitas, sedangkan sisanya jalur pendaftaran umum.

Baca juga: Pendaftaran CPNS Bartim dimulai besok, pelamar wajib buat surat pernyataan mengabdi

Sabirin mengatakan pendaftaran CPNS untuk wilayah ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah itu telah dibuka mulai 11 hingga 24 November 2019.

Terkait dengan informasi lengkap penerimaan CPNS di Kota Palangka Raya dapat diakses dan diunduh di laman resmi BKPP Kota Palangka Raya, https://bkpp.palangkaraya.go.id/berita-198/formasi-penerimaan-cpns-kota-palangka-raya-2019.html.

Pihaknya meminta para calon pelamar untuk segera melengkapi persyaratan karena pada 13 November hingga 12 Desember berkas akan dilakukan verifkasi oleh tim.

Pengumuman seleksi administrasi dilakukan pada 16-19 Desember dengan jadwal masa sanggah pada 17-19 Desember 2019 dan pengumuman masa sanggah pada 26 Desember.

Baca juga: DPRD Palangka Raya imbau masyarakat waspadai penipuan berkedok CPNS

"Pengumuman hasil sanggah dilakukan pada 26 Desember yang mana di sela jeda itu yakni pada 16-19 Desember dilakukan cetak nomor ujian secara daring," katanya.

Jadwal seleksi kompetensi dasar (SKD) menggunakan sistem direncanakan pada Februari 2020 dilanjutkan pengumuman SKD CAT pada Maret 2020 yang juga dirangkai dengan jadwal seleksi kompetensi bidang (SKB) CAT.

Pada April 2020 dijadwalkan pengumuman integrasi nilai SKD dan SKB yang dilanjutkan pengumuman kelulusan akhir secara daring. Tahap akhir, masih pada bulan yang sama, akan dilakukan pemberkasan bagi peserta yang dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir.

"Untuk itu kami harap calon pelamar dapat mempersiapkan diri baik dari sisi kelengkapan administrasi, kemampuan diri maupun dari sisi kesehatan. Hal itu demi kelancaran pendaftaran hingga pelaksanaan ujian pelamar," kata Sabirin.

Baca juga: Penjelasan Menteri PANRB terkait turunnya 'passing grade' tes CPNS

Baca juga: BKD Kalteng ingatkan pelamar CPNS berhati-hati, tak sesuai ketentuan dianggap tak mendaftar

Baca juga: Barito Utara buka pendaftaran CPNS malam ini jam 23.11 WIB

 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar