Bupati Pulpis janji pemenang MTQ akan di umrahkan

id Pulpis,Pulang Pisau,Bupati Pulpis Edy Pratowo,Desa Tangkahen,MTQ Ke-IX di Pulpis,pemenang MTQ di umrahkan

Bupati Pulpis janji pemenang MTQ akan di umrahkan

Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah H Edy Pratowo memukul beduk tanda dimulainya MTQ ke IX tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Desa Tangkahen Kecamatan Banama Tingang. (ANTARA/Adi Waskito)

Pulang Pisau (ANTARA) - Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah H Edy Pratowo menjanjikan umrah kepada pemenang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-IX tingkat kabupaten setempat, yang dilaksanakan di Desa Tangkahen Kecamatan Banama Tingang, Jumat (16/11) malam.

"Juara dari cabang lomba tilawah dewasa putra dan putri dalam MTQ ini mendapatkan hadiah umroh," kata Edy Pratowo.

Edy mengatakan, pemberian hadiah tersebut sebagai bentuk motivasi agar para kafilah dari delapan kecamatan bisa lebih termotivasi untuk berlomba menjadi yang terbaik. 

Baca juga: Persiapan MTQ tingkat Kabupaten Pulpis capai 90 persen

Pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan di Desa Tangkahen ini, sebagai ajang seleksi untuk persiapan MTQ di Kalimantan Tengah yang direncanakan dilaksanakan di Kabupaten Barito Selatan.

Dengan adanya tambahan hadiah kepada umrah kepada dua pemenang ini, Edy meminta kepada dewan juri untuk memberikan penilaian yang obyektif kepada para kafilah yang berlomba. 

Selain itu atas kesanggupan Desa Tangkahen menjadi tuan rumah MTQ, dirinya juga berjanji pada tahun 2020 mendatang masjid di desa setempat akan dibangun hingga selesai.

Baca juga: Bupati Pulpis minta generasi muda jadi pahlawan masa kini

Edy Pratowo juga mengakui dengan persiapan yang sangat singkat terdapat banyak kekurangan. Dengan anggaran yang masih terbatas, pelaksanaan MTQ bukan hanya dilihat dari sisi kuantitas semata, tetapi juga dari kualitas pelaksanaan. 

"Tinggal bagaimana panita memanegemen dan mensinergikan anggaran yang telah diberikan.," kata bupati dua periode itu.

Edy Pratowo memberikan apresiasi kepada masyarakat di Desa Tangkahen yang antusias memberikan dukungan, sehingga pelaksanaan MTQ bisa berjalan dengan baik. Meski ditengah keyakinan masyarakat yang berbeda, tetapi secara keseluruhan masyarakat setempat telah menciptakan suasana kerukunan antar umat beragama yang damai.

Baca juga: Jangan 'kambing hitamkan' Pulpis terkait kabut asap di sebagian wilayah Kalteng

Apresiasi masyarakat Desa Tangkahen ini juga membuat warna baru dalam MTQ sebagai tuan rumah penyelenggaraan. Pemerintah daerah tahun depan akan kembali berencana memberikan alokasi peningkatan jalan sepanjang sekitar 500 meter.

Pihaknya juga berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan baik oleh seluruh kafilah. Selain sukses dalam penyelenggaran, juga sukses dalam melahirkan prestasi.

Selain itu, pembukaan MTQ di Desa Tangkahen dimeriahkan oleh penampilan Risti KDI yang tampil untuk memberikan hiburan sebelum kafilah berlomba.

Baca juga: Mendekati waktu pelaksanaan, arena MTQ Pulpis belum selesai

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar