Pemkab Kapuas harapkan dukungan BI kembangkan tanaman bawang merah

id kalimantan tengah,kalteng,kabupaten kapuas,kapuas,kepala pertanian Kapuas,Anjono Bhakti

Pemkab Kapuas harapkan dukungan BI kembangkan tanaman bawang merah

Kepala Dinas Pertanian Kapuas Anjono Bhakti (kiri) bersama Edikari Batuah dari BI perwakilan Kalteng melakukan penanaman perdana budidaya cabe rawit di Desa Bentuk Jaya Kecamatan Dadahup, Selasa (26/11/2019). (ANTARA/ HO/ Dinas Kominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kapuas, melalui Dinas Pertanian setempat kembali mengharapkan adanya dukungan dari Bank Indonesia perwakilan Kalteng agar dapat bekerjasama pengembangan budidaya komoditas lain, selain budidaya cabe rawit di daerah setempat.

"Jika bisa komoditas bawang merah bisa dikembangkan juga. Bawang merah yang sangat potensial, pernah dicoba dan perlu mendapat dukungan dari BI,” kata Kepala Dinas Pertanian Kapuas Anjono Bhakti di Kuala Kapuas, kemarin.

Menurut dia, komoditas lain yang diharapkan juga didukung adalah seperti komoditas bawang merah, karena menurutnya komoditas itu juga potensial serta bisa menjadi andalan Kabupaten Kapuas selain padi. 

"Kami sangat mengapresiasi kepada Bank Indonesia perwakilan Kalteng yang telah melakukan kerjasama dalam rangka budidaya cabe rawit di Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup," ucapnya.

Baca juga: Pemkab Kapuas sediakan program pascasarjana bagi para guru

Anjono menambahkan, Budidaya cabe rawit pada tanah seluas tiga hektar tersebut merupakan hasil dukungan dari Bank Indonesia perwakilan Kalimantan Tengah, yang tentu Pemkab Kapuas, melalui Dinas Pertanian setempat sangat mengapresasi dukungan tersebut.

Sementara itu, Edikari Batuah dari BI perwakilan Kalteng mengatakan, sangat berterimakasih dan menyampaikan penghargaan kepada pemerintah daerah setempat yang telah menyiapkan lahan untuk penanaman budidaya cabe rawit di Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup.

"Ini sebagai bentuk upaya kami untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan lapangan kerja bagi masyarakat," demikian Edikari Batuah.

Baca juga: Penghargaan Kemenpan RB jadi penyemangat Disdukcapil Kapuas

Baca juga: Seorang pelajar di Kapuas ditemukan tewas tergantung