Petugas imigrasi bocorkan data pribadi Song Hye Kyo

id Song Hye Kyo,Petugas imigrasi ,Petugas imigrasi bocorkan data pribadi Song Hye Kyo

Petugas imigrasi bocorkan data pribadi Song Hye Kyo

Song Hye-Kyo (ANTARA News/Instagram)

Jakarta (ANTARA) - Informasi pribadi sejumlah tokoh dan selebriti Korea Selatan termasuk Song Hye Kyo telah dibocorkan oleh pejabat bea cukai Korea Selatan, seperti diberitakan oleh Soompi pada Senin.

Pada Minggu (1/12), SBS melaporkan pihaknya baru-baru ini memperoleh dokumen deklarasi bea cukai dan foto-foto tokoh masyarakat dari seorang pengungkap fakta.

Dokumen-dokumen itu dibocorkan oleh petugas bea cukai yang diidentifikasi sebagai Tuan Kim dan rekan kerjanya yang bekerja di Bandara Internasional Incheon dan Bandara Gimpo pada saat itu.

Baca juga: Fitnah dan sebarkan kabar palsu, Song Hye-kyo adukan warganet ke polisi

"Pada saat ini petugas bernama Kim tersebut juga menjalani penyelidikan untuk masalah-masalah terkait dengan korupsi karyawan di Korea Customs Service pada bulan Agustus.

Menurut laporan itu, tokoh-tokoh publik informasi pribadi dibocorkan adalah; pesepak bola Ahn Jung Hwan, aktris Song Hye Kyo, wakil ketua eksekutif Perusahaan Motor Hyundai Jeong Ui Seon, penyanyi Kim Tae Won, mantan anggota tim nasional sepak bola Jepang Hidetoshi Nakata, dan pianis Yang Bang Ean.

Dokumen-dokumen yang bocor adalah dari 2011 hingga 2015, dan merupakan formulir pernyataan pabean yang diajukan pada saat kedatangan di Korea.

Baca juga: Song Joong-Ki dan Song Hye-Kyo resmi cerai, ini pernyataannya

Dokumen tersebut termasuk informasi pribadi seperti nomor paspor, tanggal lahir, nomor telepon, dan alamat rumah.

Formulir deklarasi bea cukai seharusnya dibuang oleh departemen terkait satu bulan setelah dikumpulkan.

SBS melaporkan bahwa Layanan Kepabeanan Korea menyatakan akan menyelidiki masalah ini dan menghukum karyawan yang terlibat sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca juga: Begini kisah percintaan Song Joong-ki & Song Hye-kyo

Baca juga: Song Hye-kyu dikabarkan tolak film karena perceraian, ini tanggapan agensi

Baca juga: Song Joong-ki dan Hye-kyo dikabarkan sudah tak tinggal bersama di Itaewon