BPJS Kesehatan ajak masyarakat Palangka Raya tingkatkan pola hidup sehat

id BPJS Kesehatan ajak masyarakat tingkatkan pola hidup sehat,Palangka Raya,Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya Muhammad Masrur Ridwan , pola hidu

BPJS Kesehatan ajak masyarakat Palangka Raya tingkatkan pola hidup sehat

Dokumentasi BPJS Kesehatan

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya Kalimantan Tengah Muhammad Masrur Ridwan mengajak masyarakat untuk meningkatkan pola hidup sehat sebagai upaya meminimalkan potensi terserang penyakit berbahaya.

"Kadang kita lupa bahwa banyak sekali penyakit yang bisa timbul akibat perilaku kita sendiri. Untuk itu, kita bersama-sama melalui gerakan masyrakat hidup sehat ini harus mangubah pola hidup kita yang selama ini menjadi pola hidup sehat," kata Muhammad Masrur kepada Antara di Palangka Raya, Rabu.

Dia mengatakan pola hidup sehat bisa dengan mudah kita lakukan. Salah satunya dengan berjalan kaki melakukan berbagai kegiatan fisik lainnya dalam beraktivitas sehari-hari.

"Tapi jangan lupa, walaupun kita sudah melakukan perilaku hidup sehat, kita tetap harus mempunyai JKN-KIS sebagai pelindung ketika sewaktu-waktu kita sakit. Karena sakit itu tidak tentu kapan datangnya," katanya.

Terlebih lagi, belum lama ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah juga mengelar peringatan ke-55 Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang salah satu agendanya jalan sehat.

"Kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan perilaku dan budaya hidup sehat ini harus kita dukung bersama-sama. Karena hal seperti inilah yang dapat mengingatkan kita tentang pentingnya untuk melakukan hidup sehat,” kata Masrur.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Suyuti Syamsul juga berharap peringatan HKN dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjalankan perilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat menjaga kesehatan bagi masing-masing individu.

"Mari kita bersama–sama membudayakan perilaku hidup sehat untuk menjaga kesehatan kita. Saat ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah juga sudah mendaftarkan sebanyak tujuh puluh satu ribu lebih masyarakatnya kedalamn program JKN-KIS Kartu Kalteng Berkah," katanya.

Suyuti pun menambahkan bahwa pentingnya untuk saat ini seluruh masyarakat mempunyai jaminan kesehatan agar terlindung ketika mengalami sakit dan membutuhkan pelayanan kesehatan.
 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar