Manfaatkan Porwada untuk menjadi atlet handal, kata Sugianto Sabran

id Pemprov kalteng, kalteng, kalimantan tengah, sugianto sabran, pwi, siwo, wartawan, porwanas, porwada

Manfaatkan Porwada untuk menjadi atlet handal, kata Sugianto Sabran

Ketua PWI Kalteng M Haris Sadikin (kanan) menyerahkan kaos bertuliskan SIWO kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Palangka Raya, Rabu, (4/12/19). (ANTARA/Ho-Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat yang dipusatkan di Kota Palangka Raya pada 7-8 Desember 2019. 

“Selamat dan sukses Porwada PWI Kalteng 2019, terus berolahraga untuk menjadi atlet yang handal dan mengharumkan nama Kalteng di tingkat nasional. Jadilah wartawan yang sehat, baik dalam berolahraga maupun menulis berita,” kata Sugianto di Palangka Raya, Rabu.

Porwada tersebut untuk menyeleksi para wartawan yang memiliki kemampuan pada sejumlah bidang olahraga, agar nantinya bisa dipersiapkan mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Malang, Jawa Timur pada tahun 2020 mendatang. 

Dalam Porwada tersebut, Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalteng selaku penyelenggara, memperlombakan sejumlah cabang olahraga, meliputi futsal, tenis lapangan, tenis meja, bridge, catur, bulu tangkis, atletik dan sepak bola, serta dua kategori lainnya yaitu karya penulisan dan fotografi. 

Selain memberikan dukungan kepada para jurnalis yang mengikuti kegiatan Porwada, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah juga membantu sejumlah fasilitas olahraga seperti tempat bertanding para atlet, salah satunya Stadion Tuah Pahoe yang digunakan untuk cabor sepak bola.

“Pemprov siap mendukung dan menyukseskan Porwada. Hingga pada akhirnya pada Porwanas 2020 mendatang, capaian Kalteng bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

Ketua PWI Kalteng M Haris Sadikin menambahkan, dengan adanya dukungan dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, pihaknya sangat berterima kasih, mengingat kegiatan yang digelar tiga tahun sekali itu bisa terlaksana dengan baik, sesuai rencana yang telah disusun.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan gubernur terhadap kegiatan ini. Semoga apa yang sudah dilakukan, bisa meningkatkan kualitas wartawan khususnya di bidang olahraga," ungkapnya.

Secara simbolis, Ketua PWI Kalteng memberikan kaos bertuliskan 'SIWO' kepada gubernur, menandai dukungan gubernur terhadap dunia olahraga yakni di kalangan awak media yang selalu setia memberikan informasi kepada masyarakat Kalteng di setiap harinya.