Wujudkan SDM unggul, Askrindo dukung penyelenggaraan lomba presenter ANTARA

id Askrindo, antara, palangka raya, presenter, lomba, lkbn, kantor berita, kalteng, kalimantan tengah, publik speaking, seni berbicara

Wujudkan SDM unggul, Askrindo dukung penyelenggaraan lomba presenter ANTARA

PT Askrindo. (ANTARA/Ho-Askrindo Cabang Palangka Raya)

Palangka Raya (ANTARA) - PT Askrindo Cabang Palangka Raya, Kalimantan Tengah mendukung penyelenggaraan lomba presenter yang dilaksanakan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA di wilayah setempat.

"Kegiatan ini sejalan dengan visi besar kami sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kami dituntut sebisa mungkin hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan positif di setiap daerah," kata Perwakilan PT Askrindo Palangka Raya Dika Aprilian, Rabu.

Pihaknya menilai lomba presenter tersebut, memberikan banyak manfaat terhadap pembangunan sumber daya manusia (SDM), yakni berupa penyiapan generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Melalui lomba itu, peserta dituntut mengembangkan dirinya dan mengeluarkan potensi yang dimiliki secara optimal. Terlebih lomba presenter sangatlah tepat untuk mengasah kemampuan dan mental generasi muda berbicara di depan publik.

Peserta yang rata-rata adalah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dan siswa SMA sederajat tersebut, diharapkan bisa memanfaatkan lomba itu sebagai ajang meningkatkan kualitas diri dan rasa percaya diri yang dimiliki.

"Beruntungnya lagi, sebelum perlombaan peserta diberikan pelatihan singkat mengenai seni berbicara di depan publik. Hal itu menjadi modal penting bagi mereka untuk bisa tampil dengan baik dan bersaing secara positif nantinya," ucapnya kepada ANTARA.

Pada kegiatan itu, Askrindo secara khusus menyediakan hadiah tambahan bagi tiga peserta atau finalis terbaik yang dianggap memenuhi kriteria yang telah ditentukan. Nantinya diluar para juri lomba presenter, akan ada satu orang perwakilan dari Askrindo menjadi juri khusus kategori dimaksud.

"Kami harapkan dukungan yang diberikan ini, akan memacu semangat para peserta untuk bisa mempersiapkan dirinya sebaik mungkin dan bisa menjadi pemenang," tuturnya.

Adapun lomba presenter itu dilaksanakan, sebagai bagian dari rangkaian peringatan hari ulang tahun ke-82 LKBN ANTARA. Dimulai tahap penyisihan pada 13-14 Desember 2019 bertempat di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP) dan final pada 15 Desember 2019 di Hotel Neo.

Dalam penyelenggaraannya, ANTARA bekerja sama dengan UMP Fakultas Ilmu Komunikasi dan Politik dan Pemerintah Kota Palangka Raya. Kemudian yang menjadi dewan juri pada lomba nantinya, adalah MC ternama di Kalteng yaitu Nisa Rahimia, Kepala Biro iNews TV Palangka Raya Noor Ivansyah dan dua juri tamu nasional.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar