Legislator minta sejumlah titik terpantau CCTV disosialisasikan ke masyarakat

id kalimantan tengah,kalteng,dprd palangka raya,palangka raya,cctv di palangka raya,lokasi cctv di palangka raya,Sigit Widodo

Legislator minta sejumlah titik terpantau CCTV disosialisasikan ke masyarakat

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sigit Widodo saat berada di ruang kerjanya, (17/12/19). (ANTARA/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sigit Widodo meminta pemerintah setempat untuk lebih gencar mensosialisaikan kepada masyarakat terkait adanya sejumlah jalan dan kawasan umum yang terpantau Closed Circuit Television (CCTV).

Hal tersebut harus di sosialisakan ke masyarakat, sehingga oknum masyarakat yang hendak berbuat jahat serta ingin merusak fasilitas umum terpantau, kata Sigit di Palangka Raya, Selasa.

"Saya sangat yakin bahwa dengan terpantaunya CCTV di sjumlah titik di Kota Palangka Raya, tentunya membuat sulit para pelaku kejahatan beraksi.

Dikatakan, tidak hanya itu, dipasangnya CCTV oleh Pemerintah Kota Palangka Raya melalui instansi terkait tentuya juga mengawasi oknum-oknum masyarakat jahil yang sering merusak fasilitas umum, sehingga membuat kawasan setempat jadi tidak baik.

"CCTV yang terpasang juga wajib dilakukan pengawasan dan pemeliharaan sehingga ketika ada gangguan, instansi terkait segera memperbaikinya," katanya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Palangka Raya menambahkan, para wakil rakyat yang berada di DPRD setempat tentunya akan mengapresiasi apa yang sudah di perbuat pemkot yan tujuannya untuk masyarakat.

Baca juga: Masyarakat jangan jual petasan berdaya ledak tinggi

Selain infrastruktur, pemasangan CCTV tentuya terus kami dukung dengan tujuan agar apa saja yang terjadi di 'Kota Cantik' tentunya dapat di ketahui pemerintah setempat dan masyarakat di daerah itu.

"Apa saja yang dilakukan Pemerintah Kota Palangka Raya yang sifatnya membantu masyarakat, kami akan suport baik secara anggaran serta lain sebagainya," bebernya.
 
Program serupa juga sudah diterapkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Bahkan mereka juga memasang CCTV di sejumlah titik jalan dan taman yang ada di Kota Palangka Raya. Hal tersebut agar pengawasan fasilitas umum yang telah dibangun pihak pemerintah setempat, dapat terjaga dengan baikdari tangan-tangan jahil.

"Pemerintah provinsi Kalteng sudah terlebih dahulu melakukan hal serupa, tujuannya untuk mengawasi fasilitas milik pemerintah yang sudah dibangun," tandasnya.

Baca juga: DPRD desak Pemkot Palangka Raya pastikan ketersediaan BBM jelang Natal

Baca juga: Legislator minta orang tua perketat pengawasan pergaulan anak

Baca juga: Masyarakat Palangka Raya diminta teliti sebelum beli parsel Natal

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar