Teras Narang gali kesiapan Kesbangpol Kalteng dukung pilkada 2020

id kalimantan tengah,kalteng,dpd ri asal kalteng,senator asal kalteng,reses teras narang,teras narang

Teras Narang gali kesiapan Kesbangpol Kalteng dukung pilkada 2020

Ketua Komite 1 DPD RI Agustin Teras Narang (tengah) berbincang-bincang dengan pimpinan Kesbangpol Kalteng di Palangka Raya, Kamis (19/12/2019). (ANTARA/Jaya Wirawana Manurung)

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Komite 1 Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Agustin Teras Narang, terus berupaya menggali informasi dan perkembangan persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2020 di Provinsi Kalimantan Tengah.

Hal itu terlihat dari reses perseorangan senator dari daerah pemilihan Kalteng itu, mengunjungi dan melakukan pertemuan dengan pihak Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalteng di Palangka Raya, Kamis sore.

"Kesbangpol itu perpanjangan tangan pemerintah dalam mendukung dan mensukseskan pelaksanaan pilkada. Itulah kenapa salah satu agenda reses perseorangan saya, ya ke kesbangpol," kata Teras Narang.

Dalam pertemuan dengan Kepala dan jajaran Kesbangpol Kalteng, anggota DPD RI itu bertanya seputar kesiapan personel, tantangan yang dihadapi sekaligus solusinya, serta sejauh mana ketersediaan anggaran mendukung terlaksananya pilkada tahun 2020.

Setelah mendengar berbagai penjelasan, pria yang pernah menjabat Gubernur Kalteng periode 2005-2015 itu optimis Kesbangpol bisa melaksanakan perannya dengan baik dan profesional dalam mendukung dan mensukseskan terlaksananya Pilkada tahun 2020 di provinsi nomor dua terluas di Indonesia itu.
 
Ketua Komite 1 DPD RI Agustin Teras Narang foto bersama dengan pimpinan dan staff Kesbangpol Kalteng di Palangka Raya, Kamis (19/12/2019). (ANTARA/Jaya Wirawana Manurung)


"Kami di DPD RI, khususnya Komite 1 yang menangani langsung masalah pilkada, memang berkomitmen untuk terlibat aktif mensukseskan pelaksanaannya di seluruh Indonesia, termasuk di Kalteng," kata Teras Narang.

Baca juga: Senator Kalteng dan DPRD kolaborasi perjuangkan aspirasi Palangka Raya

Dia pun berpesan kepada pihak Kesbangpol Kalteng agar tak sungkan menyampaikan informasi maupun kendala yang dihadapi dalam mendukung pelaksanaan Pilkada. DPD RI akan berupaya membantu sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) mengkomunikasikan, agar kendala yang dihadapi dapat dibantu.

"Kami ini kan perwakilan rakyat sekaligus daerah di tingkat nasional. Jadi, kalau ada masalah di daerah, ya tentunya kami akan berupaya mengkomunikasikannya kepada pemerintah pusat maupun pihak lain yang ada di Nasional," demikian Teras Narang.

Sebelum berkunjung ke Kesbangpol Kalteng, Anggota DPD RI itu terlebih dahulu reses perseorangan ke Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri Palangka Raya (STAKN), dan reses kelompok dengan dua anggota DPD RI asal Kalteng ke DPRD Kota Palangka Raya.

Baca juga: Pantau kesiapan pilkada, Teras Narang kunjungi KPU Palangka Raya

Baca juga: Serap aspirasi, Teras Narang kunjungi tiga tempat berbeda dalam sehari

Baca juga: Perkuat nilai-nilai kebangsaan, Anggota MPR RI sambangi Unkrip