Kurniawan Dwi Yulianto latih klub Malaysia Sabah FA

id kurniawan dwi julianto,pelatih ,sabah fa,malaysia

Kurniawan Dwi Yulianto latih klub Malaysia Sabah FA

Kurniawan Dwi Yulianto (kiri bawah) dalam acara penandatanganan kontrak sebagai pelatih baru Sabah FA, Sabah, Malaysia, Jumat (20/12/2019). (instagram/kurniawanqana)

Jakarta (ANTARA) - Mantan pemain tim nasional Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto resmi ditunjuk untuk melatih klub Malaysia Sabah FA, Jumat.

Kepastian tersebut disampaikan melalui akun Instagram resmi Kurniawan.

"Alhamdulillah segala puji bagi Allah SWT karena telah memberikan berkah dan kekuatan, pada hari ini secara resmi saya ditunjuk sebagai pelatih kepala Sabah FA," tulis Kurniawan.

"Terima kasih kepada SAFA untuk kesempatan ini dan insya Allah saya akan melakukan yang terbaik untuk tantangan baru bagi saya di Liga Super Malaysia. Mohon doanya semuanya. Jaya selalu untuk Sabah."
 
Sebelum direkrut Sabah, Kurniawan merupakan asisten pelatih tim nasional U-23. Ia turut andil membawa timnas U-23 meraih medali perak pada SEA Games Filipina 2019.

Sabah juga mendatangkan sosok lain asal Indonesia di tim kepelatihan, yakni Sofie Imam. Sofie pernah terlibat di timnas U-19.

Klub berjuluk Tembadau itu merupakan klub promosi dari strata kedua Malaysia, setelah sebelumnya menjadi juara Liga Utama Malaysia.

Kurniawan merupakan sosok jebolan program PSSI Primavera, yang sempat mencicipi peruntungan di klub Swiss FC Lucerne.

Setelah itu, Kurniawan merumput di sejumlah klub Indonesia yakni di antaranya Pelita Jaya, PSM Makassar, PSPS Pekanbaru, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, dan Persitara Jakarta Utara. Ia mengakhiri karier sebagai pesepak bola di Persipon Pontianak.