Hiduplah sebagai sahabat tanpa memandang perbedaan, kata Ben Brahim

id Pemkab kapuas, kapuas, ben brahim, bupati kapuas, ary egahni, natal, tahun baru

Hiduplah sebagai sahabat tanpa memandang perbedaan, kata Ben Brahim

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat (tengah) didampingi istrinya Ary Egahni dan Ketua Panitia Pelaksana Idie I Gaman, saat penekanan tombol pohon terang pada ibadah dan parayaaan Natal gabungan di Kuala Kapuas, Selasa, (24/12/2019). ​​​​​​​ (ANTARA/Ho-Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat mengajak masyarakat untuk membuka hatinya dan saling mengasihi sesama manusia, dengan hidup sebagai sahabat bagi semua orang tanpa memandang perbedaan, yaitu suku, agama, ras dan golongan.

"Saya mengharapkan kita semua saling bergandengan tangan menuju satu titik, yaitu menjadikan Kapuas semakin maju, damai dan sejahtera,” katanya di Kuala Kapuas, Rabu.

Orang nomor satu di Kapuas itu mengatakan, pemerintah kabupaten tidak mungkin bisa melaksanakan pembangunan secara optimal tanpa dukungan semua komponen masyarakat.

Adapun pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal gabungan ASN, TNI, POLRI, DPRD, organisasi wanita, BUMN, BUMD, Gapensi, Kadin dan masyarakat setempat yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, salah satunya bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi.

Natal gabungan tahun 2019 telah dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Panunjung Tarung, Kuala Kapuas. Kemeriahan Perayaan Natal gabungan 2019, ditandai dengan hadirnya ribuan warga jemaat dari sekitar Kuala Kapuas, maupun jemaat dari kecamatan terdekat lainnya. 

Kegiatan tersebut dirangkai dengan penekanan tombol pohon terang oleh Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kapuas yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni dan disaksikan Ketua Panitia Pelaksana Idie I Gaman.

Kemudian dimeriahkan artis rohani asal Jakarta yaitu Jacqlien Celosse dengan membawakan kesaksian serta  lagu rohani 'engkau alasan slama ku hidup' dan lagu-lagu lainnya. 

Kegiatan itu juga dibanjiri berbagai macam hadiah, sebagai hadiah utama adalah tiga unit sepeda motor sumbangan Bupati Kapuas dan satu unit sepeda motor sumbangan dari Bank Kalteng, sehingga membuat suasana semakin semarak dan warga jemaat tidak beranjak dari tempat duduknya hingga acara selesai.

Sebelumnya, Natal gabungan itu diisi dengan ibadah bersama, puji-pujian, paduan suara gabungan dan pelayan firman Tuhan oleh Pdt Dr Wardinan S. Lidim.

Tuut hadir dalam kemeriahan Natal gabungan, yaitu Ketua DPRD Kapuas Ardiansyah, Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama, Penjabat Sekda Kapuas Andres Nuah, jajaran Kepala OPD lingkup Pemkab Kapuas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para undangan.

Sementara itu, Ketua Panitia Perayaan Natal Gabungan Idie I Gaman dalam laporannya menerangkan tema Natal yaitu “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” (Band. Yohanes 15:14-15).

"Sebelum dilaksanakannya perayaan Natal gabungan, panitia melaksanakan Ibadah Natal bertempat di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kapuas dan dilanjutkan dengan kunjungan kasih ke BLUD RSUD dr Soemarno Sosroatmojo Kuala Kapuas," jelasnya.