SBS minta maaf dua kali atas kecelakaan yang menimpa Wendy Red Velvet

id Wendy Red Velvet,Stasiun televisi Korea Selatan SB,SBS minta maaf dua kali atas kecelakaan yang menimpa Wendy Red Velvet

SBS minta maaf dua kali atas kecelakaan yang menimpa Wendy Red Velvet

Wendy Red Velvet (instagram/redvelvet.smtown)

Jakarta (ANTARA) - Stasiun televisi Korea Selatan SBS meminta maaf sekali lagi atas kecelakaan yang menimpa Wendy dari grup K-pop Red Velvet, Kamis lalu.

Wendy terjatuh dari lift setinggi dua meter di panggung saat latihan untuk acara 2019 SBS Gayo Daejeon, festival penghargaan musik tahunan, Rabu.

Dilansir Korea Times, Wendy dijadwalkan akan menyanyikan "Speechless" dari lagu tema "Aladdin" di acara tersebut. Setelah kecelakaan itu terjadi, para penggemar diminta untuk tidak mendatangi tempat tersebut.

Kecelakaan ini membuat Wendy tidak bisa berpartisipasi di siaran langsung acara penghargaan itu. Para penggemar marah karena SBS hanya menulis permintaan maaf dalam tiga kalimat di situs resmi mereka, "Wendy Red Velvet cedera dalam kecelakaan tragis saat latihan. Kami meminta maaf sebesar-besarnya untuk penggemar dan penonton karena dia tidak bisa tampil di panggung. Kami harap Wendy lekas sembuh, dan SBS akan lebih memperhatikan soal keselamatan."

Baca juga: Red Velvet berhasil kuasai tangga album iTunes 42 negara

SM Entertainment dalam keterangan resmi mengatakan, "Wendy langsung pergi ke rumah sakit dan menjalani pemeriksaan medis menyeluruh. Dokter mengatakan dia mengalami cedera pada sebagian wajah, dan tulang panggul serta pergelangan tangan kanannya patah."

Salah satu alasan penggemar kesal terhadap permintaan maaf SBS adalah karena stasiun televisi itu tidak menjelaskan alasan Wendy cedera dan hanya menyatakan penyesalan pada penggemar dan penonton, bukan pada Wendy.

Sebagai grup yang baru saja meluncurkan album baru "The ReVe Festival-Finale" dengan lagu "Psycho" pada Senin lalu, kecelakaan yang menimpa Wendy juga berdampak pada jadwal Red Velvet mendatang. Sebagian penggemar meminta kompensasi dari SBS, ada juga yang membuat petisi.

Baca juga: Pendapat Red Velvet terhadap ReVeluv Indonesia [Video]

Sehari setelah pertunjukan, SBS kembali membuat permintaan maaf, kali ini mereka menyebut Wendy.

"Kecelakaan tragis terjadi selama latihan untuk Gayo Daejeon pada hari Rabu. Atas kecelakaan ini kami sekali lagi dengan tulus meminta maaf kepada Wendy dari Red Velvet, keluarganya dan penggemar. Karena pemulihan adalah yang paling penting, otoritas SBS dan SM Entertainment berusaha sebaik mungkin untuk memastikan dia menerima perawatan yang tepat, "tulis SBS.

"Staf langsung mengendalikan situasi ketika kecelakaan itu terjadi, menelepon agar Wendy langsung dapat bantuan medis. SBS telah menyelidiki apa penyebab kecelakaan itu. Setelah investigasi, kami akan memastikan takkan ada lagi kecelakaan seperti ini."

Kecelakaan ini membuat Red Velvet sepertinya akan membatalkan acara-acara promosi mendatang, seperti "Red Velvet Arena Tour in Japan La Rouge" yang awalnya akan dihelat pada Januari hingga Maret 2020.

Baca juga: Lokasi konser Red Velvet setelah di AS

Baca juga: Ini jadwal peluncuran album Red Velvet

Baca juga: Lima Tangga Musik Korea dan iTunes di 16 Negara Dikuasai Red Velvet

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar