Pemkot akan fokus pada pembangunan infrastruktur jalan pada 2020

id fairid naparin,palangka raya,Infrastruktur jalan

Pemkot akan fokus pada pembangunan infrastruktur jalan pada 2020

Wali Kota Palangka Raya, Fairaid Naparin (ANTARA/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Fairid Naparin mengatakan pada 2020 pihaknya fokus pada pengembangan infrastruktur jalan dan draianse.

"Diantara berbagai program prioritas yang ada adalah infrastruktur jalan dan drainase telah menjadi komitmen pemerintah kota pada 2020," kata Fairid di Palangka Raya, Jumat.

Saat ini, tambah dia kondisi infrastruktur jalan baik jalan raya maupun jalan lingkungan telah masuk dalam pendataan dan pemetaan untuk dilakukan peningkatan kualitas. Bahkan sebagian lainnya sudah dikerjakan pada periode 2019.

"Salah satunya seperti peningkatan jalan di pemukiman padat penduduk dan peningkatan Jalan Mahir Mahar, Jalan Karet, Jalan Ramin. Kemudian juga drainase di Talan Temanggung Tilung, Jalan Karet dan lain sebagainya," terang Fairid.

Dia mengemukakan, kondisi infrastruktur jalan yang baik sangat diperlukan karena berdampak pada sektor lain seperti perekonomian, jasa termasuk pendidikan.

"Hal itu karena infrastruktur jalan bersentuhan langsung dengan masyarakat yang setiap hari dilalui sehingga sudah menjadi menjadi sendi kehidupan," katanya.

Untuk itu, Fairid pun meminta masyarakat memberi kesempatan kepada pemerintah kota terutama selama periode kepemimpinannya bersama wakil wali kota untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jalan.

Namun, pihaknya juga meminta masyarakat dapat bersabar karena pembangunan dilakukan berdasar skala prioritas didasarkan dari pemetaan yang telah dilakukan. Hal ini karena anggaran pemerintah kota yang terbatas.

"Selain prioritas pada peningkatan infrastruktur jalan dan drainase kami juga fokus pada peningkatan berbagai layanan kesehatan, pariwisata dan ekonomi," ujarnya.