Legislator: Kinerja pejabat baru wajib wujudkan visi-misi Wali Kota Palangka Raya

id DPRD Palangka Raya,Subandi,Sekretaris DPD Golkar Subandi,Legislator minta kinerja pejabat baru wajib wujudkan visi-misi Wali Kota Palangka Raya,Kinerj

Legislator: Kinerja pejabat baru wajib wujudkan visi-misi Wali Kota Palangka Raya

Ketua Komisi A di DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Subandi. (ANTARA/Adi Wibowo)

Harapan saya apa saja program-program yang sudah dibahas di APBD 2020, segera laksanakan jangan sampai ada lasan masih menunggu ini dan itu sehingga pekerjaan tersebut terhambat
Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Komisi A di DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Subandi meminta kinerja pejabat yang belum lama dilakukan pelantikan, wajib mewujudkan visi-misi yang diusung oleh kepala daerah setempat.

"Kami dari kalangan legislator mengharapkan agar para pejabat baik kepala dinas, pejabat eselon III, IV dan staf di setiap instansi, agar selalu bersinergi mewujudkan visi-misi wali kota pada anggaran APBD 2020 yang sudah direncanakan," kata Subandi di Palangka Raya, Sabtu.

Dengan kinerja yang bagus dan terarah sesuai keinginan visi-misi wali kota setempat, tentunya perkembangan pembangunan di 'Kota Cantik' sebutan Palangka Raya akan lebih terarah.

Baca juga: Legislator apresiasi Pemkot Palangka Raya tanggap mengenai keluhan masyarakat

Sebab, pembangunan yang diusung kepala daerah setempat juga mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang sudah di buat sejak lama.

"Contohnya seperti pembangunan infrastruktur yang dalam tahun kemarin sudah mulai kelihatan. Selanjutnya dibidang pendidikan, kesehatan, pelayanan publik serta perekonomian," katanya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Palangka Raya itu juga mengungkapkan, untuk membangun kota agar lebih cepat berkembang tentunya kinerja aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemkot harus ditingkatkan.

Baca juga: DPRD Palangka Raya akui anggaran tiga sektor ini ditingkatkan

Hal itu dilakukan agar semua pencapaian yang diinginkan bisa tercapai dan sesuai dengan target. Jangan sampai apa yang sudah dibahas di rencana APBD 2020 tidak dilaksanakan serta menunggu perintah kepala daerah, baru dikerjakan.

"Harapan saya apa saja program-program yang sudah dibahas di APBD 2020, segera laksanakan jangan sampai ada lasan masih menunggu ini dan itu sehingga pekerjaan tersebut terhambat," tandas Subandi.

Berdasarkan pantauan di lapangan, dalam kepemimpinan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan Wakilnya Umi Mastikah pembangunan sudah mulai terlihat di mana-mana.

Bahkan sejumlah ruas jalan yang rusak dan sering dikeluhkan masyarakat, pada tahun 2019 sudah dilakukan pengaspalan. Pembangunan pengaspalan jalan juga dibantu oleh Pemerintah Provinsi di sejumlah ruas.

Baca juga: Memprihatinkan, kunjungan wisatawan ke Palangka Raya menurun, kata DPRD