Billie Eilish terpilih untuk nyanyikan lagu tema film James Bond

id Billie eilish, james bond, lagu tema james bond

Billie Eilish terpilih untuk nyanyikan lagu tema film James Bond

Billie Eilish di acara "Billboard Women in Music" di Los Angeles, California, AS (12/12/2019) (REUTERS/MIKE BLAKE)

Jakarta (ANTARA) - Billie Eilish merasa bangga dipilih untuk menulis dan membawakan lagu tema dari film terbaru James Bond berjudul "No Time to Die".

Penyanyi 18 tahun, yang menulis lagu tema bersama saudaranya Finneas O'Connell, akan jadi musisi termuda dalam sejarah yang membawakan soundtrack film James Bond, mengikuti jejak musisi sebelumnya seperti Adele, Madonna dan Paul McCartney, kata produser dalam unggahan di akun Twitter @007.

"No Time to Die", film ke-25 dari serial James Bond, akan tayang pada April mendatang. Karakter agen rahasia Inggris kembali diperankan aktor Daniel Craig yang sudah lima kali menjadi James Bond, dan film ini akan jadi yang terakhir untuknya.

Billie Eilish mulai dikenal tahun lalu lewat lagu-lagu seperti "Bad Guy" dan “All the Good Girls Go to Hell". Penyanyi belia itu mendapat enam nominasi Grammy, termasuk kategori unggulan album tahun ini dan artis pendatang baru terbaik.

"Rasanya gila menjadi bagian dari ini. Bisa membawakan lagu tema dari film legendaris adalah suatu kebanggaan besar. James Bond adalah franchise film paling keren yang masih ada. Saya masih sangat terkejut," kata Eilish dalam pernyataan.

Eilish menulis dan merekam sendiri sebagian lagu di album debut “When We Fall Asleep, Where Do We Go?” bersama kakaknya Finneas di kamar sempit dalam rumah mereka di Los Angeles.

"Menulis lagu tema untuk film Bond adalah hal yang kami impikan sepanjang hidup," ujar Finneas.

Lagu "Skyfall" yang dinyanyikan Adele untuk film James Bond tahun 2012 memenangi Oscar, Grammy dan Golden Globe, sementara lagu Sam Smith "Spectre" membawa pulang piala lagu orisinal terbaik Oscar pada 2016.