Boleh silahkan coba aktivitas di dalam rumah di kala hari hujan

id hujan deras,hujan,aktivitas,Boleh silahkan coba aktivitas di dalam rumah di kala hari hujan

Boleh silahkan coba aktivitas di dalam rumah di kala hari hujan

Ilustrasi - Tangan dengan payung di tengah hujan. ANTARA/Shutterstocks/pri.

Jakarta (ANTARA) - Hujan deras yang melanda kala akhir pekan bisa membuat rencana-rencana untuk beraktivitas di luar rumah jadi buyar. Jangan murung dan bersedih, ceriakan hati dengan aktivitas yang tak kalah menyenangkan di dalam ruangan, seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. Buat suasana kondusif
Jadikan rumah atau kamar jadi lebih menyenangkan saat ditemani suara hujan dan udara yang sejuk. Redupkan lampu, atau matikan, lalu ganti dengan lilin beraroma aromaterapi atau wewangian yang membuat tubuh lebih nyaman. Nyalakan lagu-lagu bertempo lambat yang menenangkan hati.

2. Minuman panas, camilan, makanan berkuah
Bagi sebagian orang Indonesia, salah satu teman paling asyik untuk menemani musim hujan adalah mi instan kuah. Nikmati makanan berkuah favorit Anda, entah itu mi instan, bubur, sop ayam atau soto dengan nasi yang mengepul panas.

Setelah itu, Anda bisa menyesap minuman panas seperti kopi, teh dan cokelat agar tubuh tidak kedinginan.

3. Masak
Hujan bisa membuat seseorang jadi malas beraktivitas. Coba manfaatkan waktu yang ada untuk membuat makanan secara sederhana dengan rice cooker menggunakan teknik "serba cemplung". Membuat nasi uduk, nasi kuning, kentang tumbuk, bubur Manado, sampai makaroni keju.

4. Baca buku
Tinggalkan handphone dan laptop, ambil selimut dan buku yang sudah lama belum sempat dibaca. Berkonsentrasilah dalam melahap bacaan menarik di hadapanmu ditemani lagu tema dari alam, rintik hujan.

5. Main boardgame
Permainan ini asyik dilakukan bersama-sama dengan anggota keluarga atau kerabat yang ada di rumah. Keluarkan boardgame yang selama ini tersisih, nikmati lagi sensasi bermain monopoli atau boardgame lainnya yang dulu sangat dinikmati sebelum mengenal gawai serba canggih.

6. Maraton nonton film
Salah satu aktivitas yang paling seru dilakukan saat hujan adalah menonton beberapa film berturut-turut alias maraton nonton film. Baik itu film yang belum pernah ditonton karena belum ada waktu luang, atau film-film klasik yang tak bosan dinikmati berkali-kali. Agar lebih seru, siapkan juga camilan dan minuman agar serasa seperti di bioskop.

7. Manjakan diri sendiri
Jika merasa kurang tidur akhir-akhir ini, hujan bisa membuat kita lebih lelap untuk mengumpulkan lagi energi. Setelah itu, manjakan tubuh dengan melakukan perawatan untuk rambut, wajah dan tubuh. Jadikan rumah sebagai salon dadakan. Ini tak cuma berlaku untuk kaum Hawa karena perawatan tubuh berhak dilakukan oleh semua orang. Ketika matahari kembali bersinar terik, tubuh sudah jadi lebih segar dan terawat, siap untuk menjalani kembali aktivitas di luar rumah.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar