Bentuk karakter anak usia dini melalui olahraga dan seni

id kalimantan tengah,kalteng,kabupaten seruyan,seruyan,Bunda PAUD Seruyan,Fauziah ,Istri bupati seruyan

Bentuk karakter anak usia dini melalui olahraga dan seni

Bunda Paud Seruyan Fauziah Yulhaidir saat membuka acara lomba porseni di Aula Mess Pemda, Kamis. ANTARA/Radianor.

Kuala Pembuang, Seruyan (ANTARA) - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Fauziah Yulhaidir mengajak seluruh orangtua di wilayah setempat agar terus membentuk karakter dari mulai usia dini.

Ajakan tersebut disampaikan istri Bupati Seruyan tersebut di sela-sela membuka lomba Pekan Olahraga dan Seni tingkat PAUD tahun 2020, di Aula Mess Pemda, Kamis. 

"Dengan adanya kegiatan porseni ini mampu membentuk karakter anak usia dini dalam hal yang positif," tambahnya.

Menurutnya, Perlombaan porseni tingkat PAUD se-Kabupaten Seruyan dimaknai sebagai bentuk kepedulian terhadap prestasi di bidang olahraga dan seni terutama bagi anak usia dini.

Dia mengatakan kegiatan ini tentunya diharapkan dapat menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air serta untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter. 

"Saya harap kita semua dapat Bersama-sama berperan aktif meningkatkan, tumbuh kembang anak-anak kita sebagai penerus pembangunan di masa mendatang dan memastikan segala hal terbaik untuk mereka," kata Fauziah.

Dikatakan, penanaman nilai moral dan kebangsaan kepada anak usia dini bukanlah tanggung jawab pemerintah saja namun perlu adanya sinergi dari seluruh lapisan masyarakat terutama orang tua.

Baca juga: Pelayanan terpadu isbat nikah bantu warga Seruyan

Dia mengatakan peran orang tua, keluarga, dunia usaha dan media masa, menjadi leading sektor untuk melakukan kerja-kerja aktif yang berimplikasi terhadap tumbuh kembang anak dengan cara melakukan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di sektor masing-masing.

Oleh sebab itu, kegiatan lomba porseni ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif setiap individu keluarga masyarakat, dunia usaha, media, pemerintah dan negara dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk anak serta memberikan perhatian dan dukungan kepada seluruh anak dan keluarga. 

"Pembentukan moral dan pendidikan karakter yang kuat bertujuan untuk menciptakan generasi masa depan yang berbudi dan berjiwa kebangsaan yang tinggi," demikian Fauziah.

Baca juga: Pemkab Seruyan sosialisasikan perbup santunan duka cita Rp2,5juta

Baca juga: Bantuan perahu wisata dorong Pemkab Seruyan tingkatkan PAD

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar