Jalan tembus Lemo-Palangka Raya mulai dibeton

id bupati barut nadalsyah,jalan lemo-palangka raya,mulai di rigid

Jalan tembus Lemo-Palangka Raya mulai dibeton

Bupati Barito Utara H Nadalsyah melihat langsung pengerjaan pengecoran jalan tembus Desa Lemo- Simpang Batapah. Dimana disetiap tanjakan (bukit) untuk di lakukan cor rigid, disamping pengerjaan pengerasan jalan di daerah Durian Ramba.ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara.

Muara Teweh (ANTARA) - Sesuai dengan instruksi Bupati Barito Utara H Nadalsyah untuk kenyamanan bagi pengguna jalan tembus Desa Lemo-Simpang Batapah, dimana disetiap tanjakan (bukit) untuk di lakukan rigid pavement atau jalan beton  disamping pengerjaan pengerasan jalan di daerah Durian Ramba.

Saat melakukan peninjauan pekerjaan pembangunan jalan lintas Lemo-Simpang Batapah, Minggu (16/2) Bupati Nadalsyah menginstruksikan kepada pekerja agar pekerjaan yang dilaksanakan dapat selesai sesuai dengan yang telah direncanakan.

Mengingat jalan tersebut merupakan jalan alternatif menuju ibukota Provinsi Kalimantan Tengah. Bupati yang akrab disapa H Koyem ini sangat memperhatikan pengerjaan pembangunan jalan tersebut.

Setiap melaksanakan kegiatan di luar kota, Bupati Barito Utara tak lupa menyempatkan diri untuk meninjau pelaksanaan pekerjaan jalan tersebut.

Nadalsyah melihat secara langsung pekerjaan rigid tanjakan (bukit) di simpang kilometer  16 PT TOP-Bundaran Batapah.

"Nantinya setelah selesai pekerjaan cor rigid akan memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan," kata Nadalsyah.

Menurut dia, titik-titik yang sebelumnya banyak genangan/kubangan air diharapkan nantinya yang sebelumnya susah dilalui pengguna jalan akan mudah dilalui. 

"Tentunya dengan semakin ditingkatkannya jalan ini, akan semakin mempermudah bagi warga masyarakat yang hendak berpergian menuju Palangka Raya yang memangkas waktu perjalanan 2 jam lebih," kata dia.

Bupati  Nadalsyah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut berpartisipasi dalam pengerjaan jalan tersebut. Ia juga mengharapkan dukungan dan bantuan dari seluruh pihak agar pekerjaan jalan dapat segera terealisasi.

Dia juga mengingatkan agar para pengguna jalan dapat bersama-sama menjaga fasilitas jalan yang telah dibangun ini terlebih beberapa bulan lagi akan memasuki masa mudik lebaran.

"Saya juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga fasilitas jalan yang telah dibangun dan selalu hati-hati apabila melintasi jalan yang masih dalam proses pembangunan ini," ujarnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar