Ini harapan Bupati Kapuas saat peringatan Hari Peduli Sampah

id Ini harapan Bupati Kapuas saat peringatan Hari Peduli Sampah,Kapuas,Kuala Kapuas,Bupati Kapuas,Ben Brahim S Bahat

Ini harapan Bupati Kapuas saat peringatan Hari Peduli Sampah

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat (topi putih) saat membersihkan sampah di sekitar sungai Pelabuhan Danau Mare Kuala Kapuas, Rabu (26/2/2020). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat meminta kepada seluruh masyarakat setempat bersama-sama menjaga kebersihan, terutama di lingkungan rumah, sekolah maupun fasilitas umum kota Kuala Kapuas Kapuas.

"Mari kita bersama-sama menjaga Kota Kuala Kapuas, sehingga menjadi kota yang bersih, kota yang indah dan kota yang kita harapkan," ajak Bupati Ben Brahim S Bahat, saat meminpin apel memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020 di Kuala Kapuas, Rabu (26/2).

Kegiatan dengan tema 'Indonesia Bersih, Indonesia Maju, Indonesia Sejahtera' ini sekaligus puncak acara Gerakan Ije Atei Ke Barasih Menuju Kapuas Ke Barasih yang digelar di Stadion Olah Raga Panunjung Tarung Jalan Maluku Kuala Kapuas.

Ben Brahim juga mengajak kepada seluruh peserta apel untuk memberikan contoh kepada masyarakat Kapuas guna selalu hidup bersih dan peduli terhadap lingkungan.

"Saya meminta kepada dinas maupun instansi terkait untuk menertibkan bangunan-bangunan yang berdiri tidak pada tempatnya seperti di pinggiran sungai, sehingga dapat selalu tertata dengan baik," pinta orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini.

Dia juga meminta ketua Rukun Tetangga (RT) untuk mengimbau kepada warga masing-masing agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama ke sungai karena akan membawa dampak buruk bagi lingkungan.

"Kita patut berbangga, sebab saat musim hujan kota Kuala Kapuas tidak mengalami banjir karena sistem drainase kota yang bagus. Mari kita selalu jaga kebersihan dan keindahan kota kita tercinta ini," ajaknya.

Ben Brahim berterima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dan ikut melaksanakan kegiatan bersih-bersih dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020 ini. 

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor beserta seluruh kepala perangkat daerah Kabupaten Kapuas dan jajarannya. Turut hadir juga unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, pimpinan BUMN/BUMD, camat, lurah serta kepala desa di wilayah Kota Kuala Kapuas.

Usai melaksanakan apel di Stadion Panunjung Tarung, Bupati Kapuas bersama seluruh jajarannya kembali melaksanakan bersih-bersih sampah organik yang dipusatkan di kawasan Pelabuhan Danau Mare Kuala Kapuas dan sekitarnya.

Ben membersihkan sampah yang mengapung di sekitar Pelabuhan Danau Mare untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kenyamanan kepada masyarakat.