Terinspirasi pelari Dina Asher-Smith, Barbie hadirkan edisi spesial

id Barbie,Dina Asher-Smith,pelari Inggris,Terinspirasi pelari Dina Asher-Smith, Barbie hadirkan edisi spesial

Terinspirasi pelari Dina Asher-Smith, Barbie hadirkan edisi spesial

Barbie edisi pelari Dina Asher-Smith (instagram/dinaashersmith)

Jakarta (ANTARA) - Dalam beberapa tahun terakhir, Barbie bukan cuma sekadar mainan. Barbie menjelma jadi boneka yang diharapkan bisa lebih menginspirasi dengan membuat edisi istimewa yang diambil dari perempuan-perempuan hebat di dunia, yang terbaru adalah pelari Inggris Dina Asher-Smith.

Dilansir Metro, boneka Barbie Dina dibuat sebagai penghargaan atas prestasi sang peraih medali emas dari London jelang Hari Perempuan Internasional.

Dina Asher-Smith adalah perempuan Inggris tercepat dalam sejarah, juara dunia dan empat kali juara Eropa. Boneka Barbie versi Dina diharapkan bisa menyoroti pencapaiannya yang luar biasa dan menginspirasi anak-anak yang bercita-cita jadi atlet.

Koleksi baru ini bagian dari upaya Barbie memperlihatkan peran perempuan dalam olahraga. Berdasarkan riset, perempuan yang aktif di dunia olahraga dilaporkan punya kepercayaan diri yang lebih tinggi.

Baca juga: Film live action Barbie akan diperankan Margot Robbie

"Saya sangat bangga punya boneka Barbie sendiri," kata Dina. "Sungguh saya merasa terhormat bekerjasama dengan Barbie sebagai 'Shero' untuk menginspirasi juara-juara di masa depan."
"Tumbuh besar, atlet perempuan kurang diangkat media dan masih ada jarak bila kita bicara olahraga perempuan, itulah mengapa perwakilan sangat penting. Barbie mengangkat atlet perempuan dan olahraga lainnya penting untuk memperlihatkan pada generasi mendatang bahwa apa pun bisa dicapai."

Dia berharap anak-anak perempuan yang melihat bonekanya bisa terinspirasi untuk menikmati olahraga.

Selain Dina, Barbie juga membuat edisi khusus untuk pesepakbola Prancis Amandine Henry, peselancar Teresa Bonvalot, perenang Sumeyye Boyaci dan atlet anggar Olga Kharlan.

Baca juga: Akhirnya! Setelah 58 Tahun Barbie Luncurkan Boneka Berkerudung Pertama