Mutasi pejabat sebagai upaya Pemkab Seruyan optimalkan kinerja perangkat daerah

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, bupati seruyan, yulhaidir, uhai, pelantikan, pejabat, sekda, sekretaris daerah

Mutasi pejabat sebagai upaya Pemkab Seruyan optimalkan kinerja perangkat daerah

Bupati Seruyan Yulhaidir melantik 26 pejabat struktural di lingkup pemerintah kabupaten di pendopo rumah jabatannya, Kuala Pembuang, Selasa, (3/3/2020). (ANTARA/Radianor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir mengharapkan pejabat struktural di lingkungan pemerintah daerah setempat, agar memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat.

“Saya harap pejabat struktural bisa melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, “katanya di Kuala Pembuang, Rabu.

Ia menjelaskan, sebagai pelayan masyarakat, pejabat harus mengutamakan kepentingan masyarakat dan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya, terutama berkaitan pelayanan publik. Kemudian bersama-sama menyukseskan pelayanan yang cepat, tepat dan sesuai prosedur.

Yulhaidir ingin pelayanan kepada masyarakat bisa optimal, kalau masih belum maka akan terus dilakukan evaluasi atau mutasi pejabat, karena pelayanan yang baik kepada masyarakat adalah kewajiban yang harus dipenuhi.

Orang nomor satu di Seruyan itu menyampaikan, pihaknya baru saja kembali melantik dan mengambil sumpah janji jabatan 26 pejabat struktural, termasuk diantaranya Penjabat Sekretaris Daerah Seruyan yang diperpanjang atau kembali diisi Djainu'ddin Noor.

Hal itu dilakukan dalam rangka evaluasi dan penyegaran dalam pemerintahan dan hal tersebut juga dimaksudkan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Menurutnya, jabatan yang telah diberikan adalah suatu amanah yang harus dijalankan dengan sebaik mungkin, serta hendaknya dalam menjalankannya dilakukan dengan ikhlas, supaya menjadi nilai ibadah maupun menikmati jabatan atau pekerjaan yang telah dijalani.

Pekerjaan atau jabatan harus dijalani dan dinikmati, sebab jika suatu pekerjaan bisa dinikmati pasti akan merasa menyenangkan dan membuat betah di tempat mana pun ditugaskan.

Juga harus mempunyai rasa ikhlas sebagai bentuk syukur, karena masih diberikan kepercayaan guna melayani masyarakat di kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hantantiring itu.

“Apabila sudah melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas maka InshAllah apa yang kita jalani akan menjadi nilai ibadah bagi," jelas pria yang akrab disapa Uhai tersebut.