Disdikbudpora Gumas gelar pemilihan guru berprestasi

id Disdikbudpora Gumas,guru berprestasi,Disdikbudpora Gumas gelar pemilihan guru berprestasi

Disdikbudpora Gumas gelar pemilihan guru berprestasi

Plt Kepala Disdikpora Kabupaten Gumas Singong (kiri) saat membuka pemilihan guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah berprestasi tingkat kabupaten, di Kuala Kurun, Senin malam (16/3/2020). (ANTARA/HO - Disdikpora Kabupaten Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah menggelar pemilihan guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah berprestasi tingkat kabupaten.

Plt Kepala Disdikpora Kabupaten Gumas Singong, di Kuala Kurun, Senin malam, mengatakan bahwa pemerintah sebagai pengelola dan penyelenggara pendidikan telah berupaya keras melaksanakan berbagai program peningkatan mutu pendidikan.

“Salah satunya melalui pemilihan guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah berprestasi. Ini merupakan upaya meningkatkan kompetensi dan kualitas guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah di Kabupaten Gumas,” ucap dia.

Baca juga: Puluhan pemuda Gumas ikuti seleksi pelatihan BBPLK Serang

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memotivasi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah dalam meningkatkan kinerja, disiplin, dedikasi, dan loyalitas, demi tercapainya tujuan pendidikan yang semakin maju dan berkualitas.

Selanjutnya untuk meningkatkan harkat, martabat, citra dan profesionalisme. Menumbuhkan kreativitas dan inovasi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah, dalam meningkatkan kualitas pembelajaran sesuai tuntutan perubahan zaman.

“Selain itu juga untuk meningkatkan mutu dan kualitas guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah, serta meningkatkan penghargaan dan pengakuan terhadap guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah berprestasi,” beber dia.

Baca juga: 689 calon PPS di Gumas ikuti seleksi wawancara

Tujuan lainnya, sambung dia, adalah sebagai ajang saling bertukar pengalaman bagi para guru dalam mendidik peserta didik, serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa melalui jalur pendidikan.

Ketua Panitia kegiatan Wandra menerangkan, pemilihan guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah berprestasi ini diikuti 30 orang peserta yang berasal dari seluruh kecamatan di kabupaten itu.

Adapun rincian ke 30 peserta yakni guru dan kepala sekolah masing-masing 12 orang, serta pengawas sekolah enam orang. Nantinya juara 1, 2 dan 3 akan menjadi wakil Kabupaten Gumas untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi.

“Pelaksanaan kegiatan pemilihan guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah berprestasi ini dilaksanakan hingga 18 Maret 2020 mendatang,” jelas Wandra yang juga merupakan Kabid Pembinaan Ketenagaan pada Disdikpora Kabupaten Gumas.

Baca juga: PKD di Gumas diminta prioritaskan pencegahan

Baca juga: 24 kasus DBD terjadi di Gumas selama awal 2020

Baca juga: Sekda Gumas: Jangan sia-siakan kesempatan menjadi Paskibraka