Lagi, jumlah kasus positif COVID-19 di Kalteng bertambah menjadi empat

id Virus corona, covid 19, palangka raya, kalteng, kalimantan tengah, pdp, odp, positif covid 19,corona

Lagi, jumlah kasus positif COVID-19 di Kalteng bertambah menjadi empat

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kalteng Leonard S Ampung saat menyampaikan keterangan pers melalui live streaming, Palangka Raya, Rabu, (25/3/2020). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Satu orang pasien positif COVID-19 ini riwayat perjalanannya, pernah melakukan perjalanan atau mengikuti kegiatan di Bogor
Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah Leonard S Ampung mengatakan, pada Rabu (25/3) jumlah pasien positif COVID-19 kembali bertambah dan totalnya menjadi empat orang.

"Satu orang pasien positif COVID-19 ini riwayat perjalanannya, pernah melakukan perjalanan atau mengikuti kegiatan di Bogor," katanya di Palangka Raya, Rabu.

Pasien dengan pengawasan (PDP) di Kalteng rincian perkembangannya, yakni hasil positif sebanyak empat orang yang seluruhnya dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Kalteng semua berdomisili di Palangka Raya

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Kalteng meningkat menjadi tiga


Kemudian untuk hasil negatif ada sebanyak 28 orang, terdiri dari 21 orang di RSUD Doris Sylvanus dan 7 orang di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, sedangkan lainnya masih menunggu hasil laboratorium.

PDP secara keseluruhan berasal dari Palangka Raya 30 orang, Kotawaringin Barat, Barito Utara dan Barito Selatan 2 orang, serta Sukamara, Seruyan, Murung Raya dan Katingan masing-masing 1 orang.

Baca juga: Gubernur sebut dua warga Kalteng positif terkena virus Corona

Baca juga: Wali Kota Palangka Raya tegaskan Pejabat-ASN tak keluar daerah


Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kalteng bertambah menjadi 248 orang, setelah sebelumnya pada Selasa (24/3) hanya berjumlah 236 orang. ODP terbanyak masih di Palangka Raya yakni sebanyak 75 orang.

Sementara itu Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kalteng Agus menambahkan, pasien positif terakhir yang memiliki riwayat perjalanan dari Bogor tersebut, juga berdomisili di Palangka Raya.

Baca juga: Gubernur : Kalteng jangan lengah hadapi COVID-19

Baca juga: Kasus positif COVID-19 bertambah menjadi 686 orang

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar