DPRD Barsel imbau masyarakat menjaga aset daerah

id Dprd barsel, barito selatan, buntok, legislator, aset daerah, fasilitas umum

DPRD Barsel imbau masyarakat menjaga aset daerah

Anggota DPRD Barito Selatan, Ideham. (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah Ideham mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar menjaga aset daerah dengan baik.

"Kami meminta kepada seluruh masyarakat agar peduli dan bersedia menjaga, serta merawat aset yang telah dibangun pemerintah kabupaten dengan baik," katanya di Buntok, Selasa.

Ia menjelaskan, ada banyak fasilitas publik dan ruang terbuka hijau yang dibangun pemerintah kabupaten selama ini, baik dalam kota maupun luar kota, seperti sarana dan prasarana olahraga, taman kota, maupun tempat rekreasi.

Menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Barito Selatan itu, dibangunnya berbagai fasilitas tersebut bertujuan agar masyarakat bisa menikmati sehingga merasa betah saat berada di Buntok.

Juga bertujuan untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat, sehingga bisa melakukan berbagai kegiatan positif dengan memanfaatkan keberadaannya.

Selain itu, dibangunnya berbagai fasilitas tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar, yakni meningkatkan kesejahteraan.

"Oleh karena itu, manfaatkan fasilitas tersebut dengan baik, dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelas Ideham.

Sebab tanpa adanya kesadaran dari masyarakat untuk berpartisipasi menjaga dan memelihara aset daerah tersebut, dikhawatirkan keberadaannya tidak mampu bertahan lebih lama dibandingkan waktu yang seharusnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar