DPRD Kalteng kerahkan mobil damkar semprot desinfektan ke sejumlah wilayah

id DPRD Kalimantan Tengah,DPRD Kalteng,Ketua DPRD Kalteng,Wiyatno,Damkar DPRD Kalteng

DPRD Kalteng kerahkan mobil damkar semprot desinfektan ke sejumlah wilayah

Tim Sekretariat DPRD Kalteng sebelum melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah wilayah di Kota Palangka Raya, kemarin. ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno membenarkan bahwa dirinya memerintahkan agar mobil pemadam kebakaran milik lembaga wakil rakyat tersebut, dipergunakan untuk melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah wilayah di Kota Palangka Raya, sebagai upaya mencegah dan meminimalisir penyebaran virus corona.

Penyemprotan cairan Desinfektan oleh tim sekretariat DPRD Kalteng itu salah satu bentuk dukungan kepada Pemerintah dalam rangka mencegah serta mengantisipasi penyebaran covid-19, kata Wiyatno di Palangka Raya, kemarin.

"Sebagai wakil rakyat sudah menjadi kewajiban kami untuk turut andil dalam mengatasi berbagai permasalahan termasuk penyebaran virus corona ini," katanya. 

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau ini juga menyebut penyemprotan cairan Desinfektan ini tidak hanya dilakukan di rumah-rumah anggota DPRD Provinsi Kalteng, tetapi juga rumah-rumah masyarakat sekitar, termasuk rumah-rumah ibadah.

"Permasalahan virus corona ini kan bukan masalah personal, melainkan bersama. Jadi, harus saling bahu membahu mengatasinya," kata Wiyatno.

Di tempat terpisah, Sekretaris Komisi IV DPRD Kalteng yang membidangi Infrastruktur dan ketenagakerjaan Tommy Irawan Diran berharap, gar penyemprotan cairan desinfektan di kawasan padat penduduk serta rumah-rumah ibadah lebih digencarkan. Sebab, langkah tersebut salah satu cara mencegah sekaligus mengantisipasi penyebaran virus corona.

Baca juga: Fraksi Demorat Kalteng minta perusda bantu UMKM

Dia mengatakan virus corona sudah masuk di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai ini, bahkan telah ada beberapa orang masyarakat yang telah terpapar dan dinyatakan posifit. Untuk itu, perlu ada upaya optimal, termasuk melakukan penyemprotan Desinfektan, khususnya di area padat penduduk dan rumah ibadah.

"Kami sebagai wakil rakyat, sangat mendukung dengan adanya penyemprotan Desinfektan, khususnya di area padat penduduk dan rumah ibadah, mengingat saat ini virus corona sudah masuk di wilayah kalteng serta ada beberapa orang masyarakat yang telah terpapar," demikian Tommy.

Baca juga: DPRD minta tempat isolasi khusus virus corona disediakan di Kalteng

Baca juga: Fraksi PDIP Kalteng usulkan pemprov realokasi APBD tangani covid-19