Puskesmas di Gumas terima bantuan APD

id Evandi djuang, apd, alat perlindungan diri, puskesmas di gunung mas, corona ,covid 19

Puskesmas di Gumas terima bantuan APD

Legislator Gumas Evandi (kiri) menyerahkan bantuan APD kepada Puskesmas Tumbang Miri di Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Selasa (7/4/2020). ANTARA/Chandra (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Gunung Mas, Kalimantan Tengah Evandi Djuang menyalurkan bantuan alat perlindungan diri (APD) kepada tenaga kesehatan di dua pusat kesehatan masyarakat di kabupaten itu, Selasa.
 
"Hari ini saya menyerahkan dua APD kepada tenaga kesehatan di Puskesmas Tewah di Kecamatan Tewah dan Puskesmas Tumbang Miri di Kecamatan Kahayan Hulu Utara," ucap Evandi.
 
Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Gumas ini mengatakan, penyerahan bantuan APD merupakan bentuk dukungan dan kepedulian kepada tenaga kesehatan yang berjuang mencegah penyebaran virus corona jenis baru COVID-19 di daerah itu.
Legislator yang berasal dari daerah pemilihan III yang meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu ini menyebut, bantuan APD yang dibagikan berupa baju khusus dan sarung tangan karet.
 
Tenaga kesehatan menjadi garda terdepan yang mengemban tanggung jawab menangani pasien COVID-19, sehingga tidak sedikit tenaga kesehatan ikut terpapar virus tersebut. Untuk itu, APD merupakan kebutuhan utama bagi mereka dalam menangani pasien.
 
”Pembagian APD ini sebagai bentuk dorongan dan dukungan semangat bagi tenaga kesehatan yang terus berjuang mencegah penyebaran COVID-19, khususnya di Kabupaten Gumas,” papar pria kelahiran Kelurahan Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara ini.

Baca juga: Ribuan buku siap temani masyarakat Gumas selama #dirumahaja
 
Dia juga memberikan semangat dan menyampaikan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang terus berjuang tanpa mengenal lelah, dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.
 
Kepala Puskesmas Tumbang Miri Sri R menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan APD bagi tenaga kesehatan di puskesmas itu. Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi tenaga kesehatan dalam menjalankan tugas mereka.
 
Senada, Kepala Puskesmas Tewah Heny Erlina turut menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan APD yang telah diberikan. Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19.
 
“APD memang terbatas buat kami yang melakukan pelayanan, terutama puskesmas rawat inap. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi tenaga kesehatan di Puskesmas Tewah,” jelas Heny Erlina.


Baca juga: Fraksi Partai Golkar DPRD Gumas ajak PBS bantu cegah penyebaran COVID-19

Baca juga: DPKP Gumas manfaatkan berbagai peluang pacu PAD

Baca juga: Tidak ada PBS di Gumas lakukan PHK akibat COVID-19

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar