Anggota DPRD Kapuas berikan bantuan APD ke tenaga medis COVID-19

id Kalimantan Tengah,Kalteng,Kabupaten Kapuas,Kapuas,DPRD Kapuas,Anggota DPRD Kapuas,Rosihan Anwar,Sri Umi Daryatun

Anggota DPRD Kapuas berikan bantuan APD ke tenaga medis COVID-19

Anggota DPRD Kapuas dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rosihan Anwar dan Sri Umi Daryatun bersama dengan jajaran pengurus partainya menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Rabu (15/4). ANTARA/ HO-DPRD Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, dari Partai Keadilan Sejahtera Rosihan Anwar dan Sri Umi Daryatun, bersama para pengurus PKS tersebut melakukan penyaluran bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Rabu (15/4).

"Hari ini, kami bersama PKS Peduli menyalurkan APD untuk tenaga medis di rumah sakit Kapuas. Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan merebaknya wabah virus Corona atau COVID-19 in," kata Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Rosihan Anwar di Kapuas.

Adapun bantuan yang disalurkan yakni berupa APD sebanyak 100 lembar baju dan pelindung wajah itu diterima langsung oleh Direktur RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas dr Agus Waluyo, disaksikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi, di halaman RSUD setempat.

"Semoga bantuan alat pelindung diri menjadi awal untuk memberikan kepada para tenaga medis lainnya dalam perjuangan melawan wabah COVID-19 ini," ucap Rosihan.

Menurut wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas I Kecamatan Selat itu, bantuan ini diberikan karena beban berat yang dipikul tenaga medis sebagai ujung tombak penanganan COVID-19 harus diimbangi dengan perlindungan mereka dalam menjalankan tugas menolong masyarakat.

Baca juga: Bupati Kapuas minta Posko Siaga COVID-19 di desa disiagakan 24 jam

Dia mengatakan para tenaga medis lah yang berada di garis garda terdepan penanganan COVID-19 ini. Tim medis sangat bergantung pada alat pelindung tersebut untuk menjaga mereka agar tidak tertular dari virus COVID-19 tersebut. Sebab, tugas para tenaga medis ini mereka sangat beresiko tentu wajib diapresiasi," kata legislator yang juga berprofesi sebagai dokter umum ini.

"Bantuan ini disalurkan bersumber dari sumbangan dari sejumlah kader dan simpatisan PKS yang turut berempati pada perjuangan tenaga medis dalam penanganan COVID-19," demikian Rosihan.

Baca juga: Ini panduan Ramadhan bagi umat muslim di Kapuas

Baca juga: Kodam XII/Tpr sukses gelar TMMD ke-107 di tiga wilayah