TP-PKK Seruyan berikan nutrisi imunitas tubuh ke petugas posko COVID-19

id Kalimantan Tengah,Kalteng,Kabupaten Seruyan,Seruyan,Ketua TP PKK Seruyan,PKK Seruyan,Istri Bupati Seruyan,Fauziah Yulhaidir

TP-PKK Seruyan berikan nutrisi imunitas tubuh ke petugas posko COVID-19

Ketua TP-PKK Seruyan Fauziah Yulhaidir didampingi Sekretaris Rika Zuli Eko Prasetyo saat menyerahkan minuman bernutrisi untuk petugas Posko gugus tugas, Selasa (21/4/2020).ANTARA/Radianor.

Kuala Pembuang, ¬†Seruyan (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Fauziah Yulhaidir memantau sekaligus memberikan bantuan nutrisi meningkatkan imunitas tubuh kepada para petugas Pemantauan Kesehatan Jalur Darat Gugus Tugas COVID-19 daerah setempat, Selasa.

"Nutrisi dalam meningkatkan imunitas tubuh yang kami berikan itu berupa suu serta sumber vitamin C, sehingga bisa terhindar dari virus corona atau COVID-19," kata Fauziah di sela-sela kunjungan ke Posko COVID-19 di Kuala Pembuang.

Menurut istri Bupati Seruyan itu, petugas posko tersebut sangat perlu diperhatikan, karena tugas mereka cukup berisiko tinggi terhadap COVID-19 tersebut, oleh karenanya dengan diberikan bantuan tersebut dapat memberikan nutrisi dan meningkatkan daya tahan tubuh petugas.

"Kami harap bantuan ini dapat meningkatkan stamina petugas, mengingat Seruyan saat ini sudah memasuki zona merah COVID-19. Jadi dengan begitu petugas kita bisa lebih maksimal dalam melaksanakan tugas tersebut," ungkap Fauziah.

TP PKK Kabupaten Seruyan pun sangat mengapresiasi kinerja para petugas posko gugus tugas yang selalu bekerja keras dalam memantau kesehatan masyarakat yang masuk kabupaten yang berjulukan Bumi Gawi Hantantiring. 

Baca juga: Pasien rujukan Seruyan meninggal, ditetapkan PDP di RSUD Doris Sylvanus

"Petugas posko tersebut merupakan garda terdepan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Seruyan, karena itu, kami sangat mengapresiasi kerja keras petugas yang selalu memantau setiap orang yang masuk di daerah kita,” ucap dia.

Ketua TP PKK Seruyan itu pun kembali menghimbau masyarakat bisa mengikuti dan mematuhi edaran baik itu dari pemerintah pusat, provinsi, maupun daerah tentang pencegahan meluasnya penyebaran COVID-19, sehingga mata rantai virus tersebut bisa di putus.

Dia mengatakan upaya pencegahan itu seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun sesudah dan sebelum beraktivitas, menjaga jarak dan tetap berada di rumah jika tidak ada kepentingan dan lainnya. 

"Tujuannya hanya satu untuk menghentikan penyebaran pandemi COVID-19 ini di Kabupaten Seruyan," demikian Fauziah.

Baca juga: Maksimalkan peran perempuan bagian dari solusi perangi COVID-19

Baca juga: Kasus positif COVID-19 Kalteng melonjak dan zona merah terus meluas

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar