KONI serahkan masker dan hand sanitizer untuk Kelurahan Melayu dan Lanjas

id koni barito utara,lurah melayu,lurah lanjas,bagikan ,masker ,hand sanitizer

KONI serahkan masker dan hand sanitizer untuk Kelurahan Melayu dan Lanjas

Ketua KONI Barut H El Roni didampingi Sekretaris Simamoraturahman menyerahkan masker dan hand sanitizer kepada Lurah Melayu Reddy Wahyu Nugraha di Muara Teweh, Selasa (21/4/2020).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Barito Utara ikut kampanye dalam pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) dengan menyerahkan masker dan hand sanitizer masing-masing kepada Kelurahan Melayu dan Lanjas.

Ketua KONI Barito Utara H El Roni didampingi Sekretaris Simamoraturahman di Muara Teweh, Selasa mengatakan bahwa pada hari ini pihaknya menyerahkan bantuan kepada Kelurahan Melayu dan Lanjas.

"Bantuan yang diserahkan ke dua Kelurahan masing-masing hand sanitizer 100 buah dan 250 masker. Yang nantinya bantuan itu akan di bagikan kepada masyarakat di daerah ini,” kata  Rony usai menyerahkan bantuan.

Pada Rabu (22/4) besok pihaknya langsung akan membagikan 1.000 masker dan 500 buah hand sanitizer. 
 
Ketua KONI Barut H El Roni didampingi Sekretaris Simamoraturahman menyerahkan masker dan hand sanitizer kepada perwakilan Lurah Lanjas di Muara Teweh, Selasa (21/4/2020).ANTARA/HO

"Pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat ini akan di pusatkan di Bundaran Air Mancur sekitar pukul 10-11 WIB,” kata Sekretaris KONI Simamoraturahman menambahkan.

Ia juga berharap masyarakat mendapat informasi yang benar, dan minimal ada langkah antisipasi awal tentang penyebaran virus corona, apalagi Barito Utara sudah masuk zona merah. Sebab, cairan hand sanitizer itu banyak sekali manfaatnya dan dapat digunakan sewaktu-waktu," ucap Mora panggilan akrabnya.

Dalam pembagian masker dan hand sanitizer nantinya KONI Barito Utara akan dibantu relawan yang dibentuk KONI setempat. 

"Hal ini dalam rangka upaya membantu dan mendukung Pemkab Barito Utara dalam memutus penyebaran COVID-19," ujarnya.

Dia berharap, langkah kecil yang dilakukan KONI Kabupaten Barito Utara ini bisa bermanfaat bagi orang banyak khususnya bagi warga masyarakat dalam kota Muara Teweh.