Polda Kalteng-Korem 102/Pjg berikan dukungan kepada tim medis

id Tni, polri, bantuan, makanan, rumah sakit, palangka raya, covid 19, virus corona

Polda Kalteng-Korem 102/Pjg berikan dukungan kepada tim medis

Anggota TNI dan Polri menyerahkan makanan kepada para tim medis yang bertugas di sejumlah rumah sakit di Kota Palangka Raya saat pandemi COVID-19, Jumat, (1/5/2020). (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah bersama Korem 102 Panju Panjung, membagikan 350 makanan kepada tim medis yang bertugas di sejumlah rumah sakit di Kota Palangka Raya.

Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Indro Wiyono melalui Kabid Humas Kombes Hendra Rochmawan, Jumat mengatakan, hal ini dilakukan untuk memberi semangat kepada tim medis yang bertugas, agar pasien COVID-19 bisa sembuh serta pandemi ini segera berakhir. 

"Kami sengaja lakukan, untuk memberikan semangat kepada tim medis yang selama ini berjuang dan merawat pasien terkait virus corona," katanya. 

Adapun rumah sakit yang menerima pendistribusian makanan tersebut, yaitu RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, RS Bunda, RS PKU Muhammadiyah, RS Siloam, RS Yasmin, RS Awal Bros Betang Pambelum, RS Permata Hati, Bhayangkara dan RS TNI AD. 

Menurutnya, petugas medis juga sudah mengorbankan jiwa dan raganya, termasuk rela meninggalkan keluarganya demi tugas yang harus diemban. 

"Dalam menjalankan tugas dan kewajibannya, mereka juga mempertaruhkan nyawanya untuk menyembuhkan pasien yang terpapar virus yang sudah menyebar luas di provinsi ini," ungkapnya. 

Pria yang pernah menjabat Kapolres Palangka Raya itu menambahkan, mengenai pembagian nasi kotak seperti ini, akan dilaksanakan sebanyak tiga kali pada bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah, berawal dari hari ini kemudian dilanjutkan pada 7 dan 25 Mei 2020.

Kegiatan tersebut, diharapkan bisa menjadi contoh kepada daerah lain agar bisa melakukan hal serupa atau dalam bentuk lainnya. Kegiatan seperti ini, setidaknya sudah cukup membantu meringankan beban yang mereka rasakan saat ini.

"Semoga bantuan ini meringankan sekaligus memotivasi rekan kita yang bertugas di garda terdepan, dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang terpapar virus tersebut. Tetap semangat dan jaga terus kesehatan," jelasnya yang pernah menjadi Kepala Sekolah Kepolisian Negara Tjilik Riwut Polda Kalteng itu. 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar