Legislator Palangka Raya ajak peserta didik tetap giat belajar di rumah

id Kalimantan Tengah,Kalteng,Kota Palangka Raya,Palangka Raya,DPRD Kota Palangka Raya,DPRD Palangka Raya

Legislator Palangka Raya ajak peserta didik tetap giat belajar di rumah

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Mukarramah saat menghadiri suatu kegiatan di kota setempat beberapa waktu lalu. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Mukarramah mengajak sekaligus memotivasi seluruh peserta didik di wilayah setempat, agar tetap semangat meski pun belajar hanya di rumah, karena libur panjang yang diakibatkan pandemi COVID-19 tidak tahu kapan berakhirnya.

"Belajar di rumah adalah salah satu modal untuk peserta didik kita mengingat mata pelajaran yang pernah dipelajari sewaktu di sekolah. Meski saat ini sekolah di liburkan namun bukan berarti mereka tidak belajar di rumah, melainkan harus belajar untuk mengingat mata pelajaran," katanya di Palangka Raya, Senin.

Sebelum diumumkannya libur sekolah dan diganti belajar di rumah masing-masing, tentunya para guru sudah mempersiapkan segala hal baik dari materi pelajaran dan tugas-tugas yang diberikan untuk peserta didik belajar di rumah ketika kondisi seperti sekrang ini.

Dengan kondisi seperti ini, tentunya para peserta didik untuk tetap mengasah kemampuannya dalam pelajaran apa saja. Jangan sampai karena belajar di sekolah diliburkan, namun malah sama sekali tidak belajar atau mengasah kemampuannya.

"Hal ini orang tua lah yang sangat berperan, sehingga anak-anak mereka tidak ketinggalan mata pelajaran yang sudah diberikan oleh guru untuk belajar di rumah ketika kondisi seperti ini," katanya.

Srikandi dari politisi Partai Nasdem itu menambahkan, dengan zaman yang serba canggih dan teknologi ini pemanfaatan teknologi tentunya harus bisa dimanfaatkan para peserta didik kita.

Baca juga: Legislator Palangka Raya ingatkan perusahaan tak telat bayar THR

Hal tersebut tidak lain juga sangat membantu mereka untuk mendapatkan pelajaran yang sudah banyak tersedia di internet. Dengan mengakses internet tentunya mereka akan mndapatkan pelajaran yang mereka inginkan.

"Anak-anak bisa belajar dan bermain menggunakan internet, sehingga mereka tidak bosan belajar sendiri di rumah. Tetapi ingat ketika belajar, alangkah baiknya belajar dulu kemudian baru bermain," ungkapnya.

Mukarramah mengimbau, mari ikuti anjuran pemerintah agar membiasakan pola hidup sehat seperti perbanyak mencuci tangan menggunakan sabun disertai air mengalir, jangan berkerumun serta tetap ingat jaga jarak agar terhindar dari bahaya virus Corona yang tidak kasat mata manusia itu.

"Mari ikuti anjuran pemerintah agar kita terhindar dari bahaya wabah yang dapat menghilangkan nyawa manusia apabila terpapar virus tersebut," tutupnya.

Baca juga: DPRD Palangka Raya tetap optimalkan kinerja di tengah pandemi COVID-19

Baca juga: DPRD Palangka Raya imbau warga waspadai luapan Sungai Kahayan