Legislator ajak masyarakat saling membantu di tengah pandemi COVID-19

id Legislator ajak masyarakat saling membantu di tengah pandemi COVID-19, Palangka raya, Noorkhalis ridha

Legislator ajak masyarakat saling membantu di tengah pandemi COVID-19

Legislator Kota Palangka Raya Noorkhalis Ridha. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Noorkhalis Ridha mengajak masyarakat, khususnya yang mampu secara materi untuk saling membantu sesama di saat kondisi pandemi COVID-19.

"Mari kita saling membantu serta gotong royong untuk membantu sesama, sehingga penderitaan masyarakat tidak mampu dapat teratasi meski bersifat sementara," katanya di Palangka Raya, Rabu.

Kepedulian untuk saling membantu antar sesama dengan tidak memandang suku, agama, ras dan antargolongan, harus ditingkatkan. Apabila hal tersebut selalu dilakukan masyarakat, khususya pengusaha yang ada di 'Kota Cantik' sebutan Palangka Raya, setidaknya sudah membantu mereka yang terdampak COVID-19.

Seruan gotong royong untuk saling membantu selalu digaungkan. Secara pribadi, para legislator juga sudah menyisihkan sebagian dari gajinya untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah tersebut.

"Memang di Palangka Raya sebagian masyarakat sudah melaksanakan mengenai hal itu, namun saya berharap pengusaha serta orang-orang yang mampu juga bisa membantu, baik dalam bentuk sembako serta uang yang tujuannya meringankan beban mereka," bebernya.

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya tersebut juga mengakui, pandemi virus Corona di daerah setempat membawa dampak yang sangat banyak, baik dari perekonomian, ketenagakerjaan, sosial dan lainnya yang langsung mengena ke masyarakat. 

Pemerintah tidak tinggal diam dan terus berusaha membantu warga dengan berbagai solusi agar aktivitas mereka jalan seperti biasanya meski wajib tetap menjalankan protokol kesehatan dalam mencegah penularan COVID-19.

"Semoga apa yang sudah dilakukan pemerintah setempat menangani persoalan wabah berbahaya ini segera selesai, sehingga aktivitas masyarakat kembali normal," harap Ridha.

Masyarakat juga diharapkan mematuhi anjuran pemerintah dalam mencegah penularan COVID-19 dengan cara tetap berada di rumah, menggunakan masker jika terpaksa beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak, menghindari kontak fisik, menjaga asupan gizi, serta beristirahat dan berolahraga teratur.

Baca juga: Palangka Raya mulai operasikan pusat isolasi COVID-19

Baca juga: TNI-Polri kawal pendistribusian bansos di Palangka Raya

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar