Tim gabungan tertibkan warga Kapuas yang tidak menggunakan masker

id Tim gabungan tertibkan warga Kapuas yang tidak menggunakan masker, Kapuas, Virus Corona, COVID-19

Tim gabungan tertibkan warga Kapuas yang tidak menggunakan masker

Petugas Satbinmas Polres Kapuas, membagikan masker kepada pengendara di jalan Kota Kuala Kapuas, Rabu (13/5/2020). ANTARA/ HO-Polres Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Kapuas Kalimantan Tengah bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat mulai menertibkan warga yang tidak menggunakan masker untuk mencegah penularan virus Corona atau COVID-19, Rabu (13/5) pagi.

“Tim gabungan melakukan pembagian masker kain. Selain membagi masker, kita juga memberi imbauan pentingnya menggunakan masker saat berada di luar rumah,” kata Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama melalui KBO Satbinmas Polres Kapuas Iptu Dwi Heru di Kuala Kapuas, Rabu.

Dikatakannya, kegiatan dilaksanakan tim gabungan dengan membagikan masker di kawasan Jalan Barito, tepatnya di simpang empat Barito-Seroja dan Jalan Anggrek Pasar Blok R Kota Kapuas. Mereka mendatangi pengendara motor dan mobil yang terlihat belum menggunakan masker.

“Maskernya dipakai ya. Mulai sekarang, setiap keluar rumah harus menggunakan masker untuk mencegah penularan virus corona,” pinta Dwi Heru, saat menyambangi salah satu pengendara yang melintas tanpa menggunakan masker.

Dikatakannya, imbauan dan sosialisasi upaya untuk pencegahan penyebaran COVID-19 di daerah yang berjuluk ‘Tinggang Menteng Panunjung Tarung’ ini, terus dilakukan oleh pihaknya bersama Tim gabungan Gugus Tugas COVID-19 Kapuas kepada masyarakat setempat

“Terutama mereka yang terpaksa masih bekerja di luar rumah, agar terus menggunakan masker. Saat ini masker wajib digunakan setiap warga, tidak hanya yang sakit, namun yang sehat juga perlu pakai,” katanya.

Pria yang akrab disapa Heru ini juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat di kabupaten setempat, agar lebih menaati anjuran pemerintah demi keselamatan diri dan orang lain. COVID-19 sangat mudah menular sehingga harus diwaspadai.

Masyarakat diminta selalu menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat melalui cuci tangan pakai sabun secara berkala, menggunakan masker bagi yang sakit atau tidak sakit dan ketika melaksanakan kegiatan di luar rumah.

Baca juga: Terjadi penambahan kasus positif COVID-19 dan PDP meninggal di Kapuas

Baca juga: Satgas Bencana Nasional BUMN salurkan bantuan paket sembako di Kapuas

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar