Positif COVID-19 Kalteng capai 310 kasus

id Virus corona, covid 19, kalteng, kalimantan tengah, tim gugus tugas, pasien positif sembuh, pasien dengan pengawasan, pdp, orang dalam pemantauan, odp

Positif COVID-19 Kalteng capai 310 kasus

Ilustrasi - Tenaga medis memeriksa kesehatan penumpang MV Mikonata di pelabuhan domestik Tanjung Balai Karimun, Jumat (22/5) malam. (ANTARA Kepri/Rusdianto)

Palangka Raya (ANTARA) - Berdasarkan data terbaru yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah pada Minggu (24/5), kembali terjadi penambahan kasus positif.

Saat ditanyakan rata-rata riwayat kasus positif baru hari ini, Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kalteng Sugianto Sabran, melalui Wakil Ketua Pelaksana Harian Suyuti Syamsul saat dihubungi dari Palangka Raya mengatakan, hanya disebutkan kontak dengan pasien positif.

"Hanya disebutkan kontak dengan pasien positif," jelasnya yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kalteng tersebut melalui pesan singkat.

Terjadi penambahan sebanyak 16 kasus positif baru, berasal dari Palangka Raya delapan orang, Katingan satu  orang, Kotawaringin Timur satu orang, Seruyan  satu orang, Kapuas empat orang, serta Barito Selatan satu orang.

Selain itu juga terjadi penambahan jumlah pasien meninggal akibat COVID-19 sebanyak  dua orang berasal dari Kapuas. Sedangkan pasien sembuh bertambah sebanyak  sembilan orang, berasal dari Palangka Raya tiga  orang, Katingan  dua  orang, serta Kotawaringin Barat empat orang.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Kapuas kembali bertambah empat orang

Baca juga: Prabowo beri hormat tenaga medis melawan COVID-19 di tengah perayaan Idul Fitri


Secara kumulatif, positif COVID-19 Kalteng menjadi 310 kasus, terdiri dari 151 dalam perawatan, 142 sembuh, serta 17 meninggal. Pasien dengan pengawasan (PDP) 50 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 227 orang, serta orang tanpa gejala (OTG) 1.397 orang.

Rincian 310 kasus positif di Kalteng, berasal dari Murung Raya 44 orang, terdiri dari 21 dalam perawatan dan 23 sembuh, Palangka Raya 85 orang, terdiri dari 31 dalam perawatan, 51 sembuh dan  tiga  meninggal, Katingan 23 orang, terdiri dari 14 dalam perawatan dan  sembilan sembuh, serta Kotawaringin Timur 18 orang, terdiri dari  lima  dalam perawatan, 11 sembuh dan dua  meninggal.

Kotawaringin Barat 33 orang, terdiri dari 20 dalam perawatan dan 13 sembuh, Lamandau tiga  orang, terdiri dari  satu  dalam perawatan dan  dua sembuh, Sukamara  satu  orang dan dalam perawatan, Seruyan empat  orang, terdiri dari dua dalam perawatan dan  dua  sembuh, Pulang Pisau  tujuh  orang, terdiri dari  dua  dalam perawatan dan  lima sembuh.

Kapuas 62 orang, terdiri dari 45 dalam perawatan,  enam  sembuh dan 11 meninggal, Gunung Mas  tiga  orang, terdiri dari  satu  dalam perawatan dan  dua   sembuh, Barito Selatan 15 orang, terdiri dari tujuh  dalam perawatan dan delapan  sembuh, Barito Timur  sembilan orang, terdiri dari  satu dalam perawatan, tujuh  sembuh dan  satu  meninggal, serta Barito Utara  tiga  orang dan semua sudah dinyatakan sembuh.

Baca juga: Atasi COVID-19, Pemkab Bartim realokasi dan refocusing anggaran Rp61 miliar

Baca juga: Tim gugus tugas 'rapid test' warga di kawasan pasar besar

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar