Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Kapuas kembali bertambah empat orang

id Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah,Kalteng,Kapuas,kasus covid-19 di kapuas,jumlah penderita virus corona di kapuas, Juru Bicara Gugus Tugas Percepata

Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Kapuas kembali bertambah empat orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas, Junaidi. (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, kembali menerima laporan dari Dinas Kesehatan setempat bahwa telah terjadi penambahan empat orang terkonfirmasi positif terkena virus corona atau COVID-19.

"Kalau kemarin berjumlah 58 orang, ditambah empat hari ini yang terkonfirmasi positif COVID-19, maka jumlahnya menjadi 62 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas Junaidi di Kuala Kapuas, Minggu.

Tambahan empat orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut, yakni satu orang warga dari Desa Anjir Mambulau, Kecamatan Kapuas Timur, satu orang warga dari Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, satu orang warga dari Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat dan satu orang warga dari Desa Danau Pantau, Kecamatan Timpah.

Junaidi mengatakan empat orang tambahan terkonfirmasi positif tersebut, dua orang diantaranya merupakan paien PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu dan hasil swabnya terkonfirmasi positif COVID-19.

"Dua PDP yang telah meninggal dunia tersebut, yang hasil swabnya baru keluar terkonfirmasi positif COVID-19 itu adalah satu orang warga dari Desa Anjir Mambulau Barat, Kecamatan Kapuas Timur dan warga dari Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat," terangnya.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 Kapuas bertambah lagi dua orang

Dengan demikian, secara kumulatif sebaran kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Kapuas, berjumlah 62 orang yang terdiri dari sebanyak 42 orang masih dalam perawatan, sebanyak 11 orang telah meninggal dunia dan sebanyak sembilan orang dinyatakan sembuh.

Sementara itu, untuk sebaran kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang masih dalam pemantauan ada sebanyak 16 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada tiga orang.

"Kami juga menyampaikan tentang kasus ODP ada penambahan sebanyak empat orang. Kemudian bertambah juga dua orang kasus PDP kita," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas ini.

Baca juga: Penyebaran COVID-19 di Kapuas meluas, begini arahan pemda jelang Idul Fitri

Baca juga: Pelayanan IGD RSUD Kapuas dihentikan, 54 tenaga medis karantina mandiri

Baca juga: Ini sebaran kasus positif COVID-19 baru di Kapuas

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar