TNI berpartisipasi maksimalkan upaya pemutusan penyebaran COVID-19 di Kalteng

id Tni kalteng, korem 102 panju panjung, danrem 102/pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, tni ad, covid 19, virus corona

TNI berpartisipasi maksimalkan upaya pemutusan penyebaran COVID-19 di Kalteng

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengingatkan warga untuk melaksanakan ibadah dengan menerapkan protokol kesehatan baru-baru ini di Palangka Raya. (ANTARA/Ho-Korem 102/Pjg)

Palangka Raya (ANTARA) - Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menegaskan, pihaknya berupaya secara maksimal bersama pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya, memutus penyebaran COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Salah satunya seperti mengingatkan masyarakat yang melaksanakan kegiatan keagamaan di rumah ibadah, agar tetap menjalankan protokol kesehatan," katanya di Palangka Raya, Minggu.

Hal itu telah pihaknya lakukan secara langsung, diantaranya saat pelaksanaan ibadah shalat Jumat di Masjid Baitul Khaliq Makorem 102 Panju Panjung baru-baru ini.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Korem 102/Pjg itu, mengajak para jemaah dengan tidak mengurangi kekhusyukan ibadah, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

"Saya berharap jemaah shalat Jumat di Masjid Baitul Khaliq, bisa ikut berpartisipasi dan menjadi duta penegakkan disiplin protokol kesehatan," ungkapnya.

Baca juga: Danrem 102/Pjg : Jangan kucilkan keluarga pasien COVID-19

Baca juga: Danrem 102/Pjg dorong mahasiswa menyiapkan diri hadapi 'new normal'


Hingga pada akhirnya jemaah mampu mensosialisasikan kepada masyarakat lainnya terkait penerapan protokol kesehatan, guna menekan penyebaran COVID-19 di lingkungannya masing-masing.

"Semua itu juga dilakukan untuk menghadapi kehidupan normal baru atau 'new normal' di wilayah Kalteng," jelas Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

Sewaktu pelaksanaan ibadah shalat Jumat waktu itu, ia menjelaskan semua sudah dilakukan dengan menerapkan anjuran protokol kesehatan, diantaranya yakni tetap memberlakukan pembatasan sosial atau 'physical distancing'.

Sebelumnya berbagai kegiatan lainnya juga telah pihaknya lakukan, seperti membantu pemerintah mengurangi atau menangani dampak sosial dan ekonomi, akibat pandemi saat ini.

Mulai dari penyaluran bantuan kebutuhan bahan pokok kepada masyarakat terdampak ataupun miskin di seluruh penjuru Kalteng, hingga memberikan bantuan masker maupun suplemen kesehatan.

Baca juga: Penyaluran BLT tahap dua di Kalteng akan libatkan TNI-Polri

Baca juga: TNI bantu pemakaman pasien menggunakan protokol kesehatan di Sukamara

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar