Dua PDP di Kapuas dinyatakan positif COVID-19

id Pemkab kapuas, kapuas, positif covid 19, virus corona

Dua PDP di Kapuas dinyatakan positif COVID-19

Suasana taman wisata salah satu ikon Kota Kapuas yang ditutup sementara, di Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, Kamis (11/6/2020). (ANTARA FOTO/Makna Zaezar)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mengumumkan penambahan dua kasus positif baru, berdasarkan laporan Dinas Kesehatan setempat, Senin (15/6).

“Hari ini ada penambahan dua kasus terkonfirmasi positif COVID-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kapuas, Junaidi di Kuala Kapuas, Senin.

Secara kumulatif positif COVID-19 kini menjadi 108 kasus, dengan rincian sebanyak 79 orang masih dalam perawatan, 14 orang meninggal dan 15 orang dinyatakan sembuh.

Penambahan dua kasus terkonfirmasi positif tersebut, sebelumnya merupakan pasien dalam pengawasan (PDP), seorang perempuan berusia 51 tahun warga Desa Lupak Timur, Kecamatan Kapuas Kuala dan seorang laki-laki berusia 42 tahun warga Desa Anjir Serapat Baru, Kecamatan Kapuas Timur.

“Dua orang berstatus PDP ini, terkonfirmasi positif COVID-19,” jelas Junaidi yang juga menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kapuas tersebut.

Baca juga: PSBB Kapuas bakal diperpanjang di sejumlah kecamatan

Baca juga: Diduga himpitan ekonomi, seorang pria paruh baya tewas gantung diri di Kapuas


Sementara itu, orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah tiga orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) masih berjumlah 15 orang.

“ODP tetap tiga orang dan PDP ada pengurangan dua orang yang sebelumnya 17 menjadi 15 orang. Dua orang PDP tersebut kini terkonfirmasi positif COVID-19,” terangnya.

Dengan adanya penambahan kasus ini, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat juga tidak henti-hentinya menyampaikan serta mengimbau masyarakat, untuk selalu waspada terhadap penularan COVID-19 di wilayah setempat.

Baca juga: Pelaku pembunuhan satwa dilindungi di Kapuas berhasil ditangkap

Baca juga: Satu warga Kapuas sembuh, perbatasan Kalteng-Kalsel tetap dijaga ketat