DPRD apresiasi tes cepat massal terhadap pengendara di Palangka Raya

id Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Beta Syailendra ,DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah,Kota Palangka Raya,Pal

DPRD apresiasi tes cepat massal terhadap pengendara di Palangka Raya

Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Beta Syailendra. ANTARA/Adi Wibowo 

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Beta Syailendra mengapresiasi langkah sejumlah instansi baik itu Polda Kalteng, Korem 102 Panju Panjung dan Pemerintah Kota didaerah itu melakukan tes cepat massal terhadap para pengendara roda dua dan empat.

"Kegiatan tersebut salah satu dari bagian menekan angka penyebaran COVID-19 yang ada di Kota Palangka Raya. Langkah ini termasuk sangat efektif agar wilayah kita terbebas dari yang namanya virus Corona," kata Beta saat dihubungi di Palangka Raya, Jumat.

Kegiatan tes cepat pengendara massal yang dilaksanakan di kawasan bundaran besar yang digagas oleh Polda Kalteng beserta instansi lainnya, dinilai sangat bermanfaat.

Selain mengetahui kondisi kesehatan masyarakat atau pengendara roda dua dan empat yang melintas di kawasan bundaran besar, pihaknya juga akan membantu perawatan terhadap pengendara yang dinyatakan positif COVID-19.

"Kalau saya dapat informasi dari kegiatan beberapa waktu lalu itu, ada sembilan orang warga yang melintas di kawasan bundaran besar reaktif. Artinya kegiatan itu sangatlah terukur sehingga petugas medis bisa memetakan mengenai persoalan tersebut," ucapnya.

Baca juga: Legislator imbau IRT di Palangka Raya manfaatkan pekarangan bantu ketahanan pangan

Di sisi lain, Ketua Fraksi PArtai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kota Palangka Raya juga tak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan yang sudah ada.

Seperti selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, selalu mencuci tangan dan membawa cairan 'hand sanitizer', menerapkan 'physical distancing' dan tetap menerapkan pola hidup sehat.

"Tidak ada yang lain selain kesadaran masyarakat sendiri dalam menjaga kesehatan dan orang lain di sekitarnya. Dengan begitu, niscaya pandemi ini bisa segera berakhir dan kita bisa kembali menjalani kehidupan normal seperti sedia kala," tutup Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Palangka Raya.

Baca juga: Ketua DPRD Palangka Raya dukung penerapan PSBB tahap dua

Baca juga: Pelaku usaha makanan diminta lebih disiplin terapkan aturan Kemenkes saat berproduksi

Baca juga: DPRD Apresiasi pemkot Palangka Raya beli alat tes PCR COVID-19

 

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar