Bupati Edy Pratowo berharap Pulang Pisau menjadi kabupaten industri

id Bupati Edy Pratowo berharap Pulang Pisau menjadi kabupaten industri, bupati pulang pisau, kota industri

Bupati Edy Pratowo berharap Pulang Pisau menjadi kabupaten industri

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo bersama unsur Forkopimda peringati hari jadi Kabupaten Pulang Pisau ke-18 dengan pemotongan tumpeng dan doa syukur. ANTARA/Adi Waskito

Pulang Pisau (ANTARA) - Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah Edy Pratowo pada perayaan Hari Jadi Kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ke-18 ini memiliki harapan agar masyarakat semakin maju, makmur, dan sejahtera. 

“Kita seluruhnya berharap kabupaten ini selalu diberikan perlindungan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” kata Edy Pratowo di Pulang Pisau, Kamis. 

Di bawah kepemimpinannya bersama Pudjirustaty Narang, Edy Pratowo mengungkapkan bahwa pemerintah saat ini berusaha mengambil langkah-langkah arah pembangunan beberapa tahun ke depan dengan meletakkan pondasi sebagai kabupaten industri. 

Menurut Edy Pratowo, arah untuk menjadikan sebagai kabupaten industri ini buktinya sudah mulai terlihat dengan masuknya investasi ke daerah. 

Selain itu, komunikasi yang terus dibangun membuat kabupaten setempat mendapatkan program Food Estate yang menjadi program ketahanan pangan nasional yang rencananya dicanangkan dalam waktu dekat oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. 

“Program dan investasi yang masuk di kabupaten ini tentu memiliki nilai tambah dan manfaat untuk kemajuan kabupaten dan masyarakatnya,” ucap Edy Pratowo. 

Lebih jauh dikatakannya, potensi yang dimiliki di daerah juga bisa saling sinergi dan terintegrasi dengan adanya pelabuhan-pelabuhan yang menunjang untuk keluar masuknya hasil-hasil sumber daya alam seperti perkebunan dan pertanian. Apabila dikelola dengan baik, kabupaten ini bisa menjadi kabupaten yang lebih maju. 

Edy Pratowo mengatakan pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Pulang Pisau ke-18, pemerintah setempat merayakan secara sederhana di tengah pandemi COVID-19 yang belum berakhir. Peringatan dilakukan dengan ucapan syukur bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat. 

“Hari Jadi bersamaan dengan pandemi COVID-19 dan adanya surat Gubernur Kalimantan Tengah sehingga tidak dilaksanakan apel seperti tahun-tahun sebelumnya,” terang Edy Pratowo. 

Dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Pulang Pisau ke-18, doa syukur diucapkan pemerintah bersama dengan Forkopimda setempat. Pemotongan tumpeng dan kue, Bupati Edy Pratowo juga menyampaikan pidato yang mengajak seluruh komponen masyarakat bersatu padu membangun Kabupaten Pulang Pisau dan mewujudkan visi misi menjadi kabupaten yang inovatif, maju, berkeadilan dan sejahtera. 

Baca juga: Komisi II DPRD Pulang Pisau bawa aspirasi masyarakat terkait WPR

Baca juga: IGPK Pulang Pisau ingatkan perhatian sama untuk anak berkebutuhan khusus

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar