DPRD tetap awasi pengerjaan proyek fisik pemkot walau ditengah pandemi COVID-19

id DPRD Palangka Raya,Nenie A Lambung,DPRD tetap awasi pengerjaan proyek fisik pemkot,pandemi COVID-19

DPRD tetap awasi pengerjaan proyek fisik pemkot walau ditengah pandemi COVID-19

Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Nenie A Lambung. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Nenie A Lambung mengatakan, meskipun di tengah pandemi COVID-19 pihaknya tetap melakukan pengawasan program pengerjaan fisik yang dilakukan pemerintah kota setempat melalui sejumlah instansinya.

"Memang bagian pengawasan adalah tugas kami, meski di tengah pandemi COVID-19 saat ini kami tetap melaksanakan pengawasan dengan mengutamakan protokol kesehatan apabila turun ke lapangan," kata Nenie A Lambung saat dihubungi di Palangka Raya, Jumat.

Pembangunan infrastruktur di Kota Palangka Raya seperti peningkatan drainase, sejumlah ruas jalan serta lain sebagainya, di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni pemkot tentunya sangat membantu masyarakat.

Meskipun di tahun ini pemkot terpaksa memangkas anggaran dengan jumlah yang cukup besar di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dengan tujuan untuk penanganan wabah yang melanda daerah setempat.

"Meskipun anggaran banyak dialihkan penanganan COVID-19, pemkot tetap melakukan peningkatan infrastruktur di sejumlah lokasi di wilayah Kota Palangka Raya yang dinilai harus dilakukan, dan tujuannya membuat masyarakat nyaman dalam beraktivitas sehari-hari," bebernya.

Selain pengawasan anggaran pengerjaan fisik, kalangan anggota DPRD setempat juga melakukan pengawasan terhadap dana COVID-19 ,agar benar-benar digunakan sesuai dengan tujuannya.

Sehingga, persoalan pandemi COVID-19 yang saat ini melanda daerah setempat segera berakhir. Bahkan anggaran program pembangunan 'Kota Cantik' sebutan Palangka Raya akan kembali normal seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Mari kita bantu pemerintah dalam menuntaskan persoalan wabah yang melanda daerah kita ini. Kemudian juga bantu kalangan legislator untuk mengawasi pembangunan infrastruktur yang ada di kota kita. Dengan adanya pengawasan tentunya pengerjaan proyek tersebut bagus dan tidak sembarangan," ungkap Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Palangka Raya itu.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar